Breaking News:

Persipura Tunggu Kepastian KONI Papua terkait Penggunaan Stadion Mandala untuk Homebase di Piala AFC

Persipura Jayapura masih menunggu kepastian dari KONI Papua terkait penggunaan Stadion Mandala Jayapura sebagai homebase di Piala AFC.

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Manajer Klub Persipura Jayapura, Bento Madubun - Persipura Jayapura masih menunggu kepastian dari KONI Papua terkait penggunaan Stadion Mandala Jayapura sebagai homebase di Piala AFC. 

TRIBUNPAPUA.COM - Persipura Jayapura masih menunggu kepastian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, terkait penggunaan Stadion Mandala Jayapura sebagai homebase di Piala AFC.

Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengatakan pihaknya telah melayangkan surat ke KONI Papua mengenai penggunaan Stadion Mandala.

"Kita pasti maklumi ada prosedur di KONI Papua, yang jelas kalau kita bisa dapat tanggapan dalam waktu dekat, itu akan jauh lebih baik," ujar Bento kepada TribunPapua.com, Selasa (30/3/2021).

Bento menyebut, tidak memungkinan bagi Persipura untuk menggunakan stadion lain.

Pasalnya, hanya Stadion Mandala yang sudah terverifikasi.

Baca juga: Sempat Absen, Dede Sulaiman dan Muhamad Tahir Segera Gabung dengan Persipura Jayapura

Stadion Mandala Jayapura. Persipura Jayapura mengajukan Stadion Mandala sebagai homebase mereka selama Piala AFC 2021.
Stadion Mandala Jayapura. Persipura Jayapura mengajukan Stadion Mandala sebagai homebase mereka selama Piala AFC 2021. (twitter.com/@PERSIPURA_)

"Kemarin pada saat pendaftaran, waktu kita kan mepet sekali karena sebelumnya ada persoalan siapa yang disuguhkan oleh PSSI sebagai wakil dari Indonesia itu untuk Piala AFC, jadi agak panjang, menyita waktu," kata Bento.

"Begitu diputuskan, kita hanya punya waktu 24 jam untuk mempersiapkan semua, dokumen yang kita punya adalah Stadion Mandala karena pernah diverifikasi," imbuhnya.

Bento menambahkan, pilihan satu-satunya bagi Persipura saat ini adalah Stadion Mandala.

"Jadi, kalau untuk pindah lagi hampir mustahil untuk kita lakukan. Harapan kita saat ini satu-satunya adalah di Stadion Mandala Jayapura," ujarnya.

"Kita sudah bersurat ke AFC bahwa kita memilih Stadion Mandala, Kick-Offnya 15.00 WIT, kalau disetujui oleh AFC kita akan kick-off dengan kondisi itu, tinggal tunggu lawannya," tambah dia.

Baca juga: Visa Takuya Matsunaga Selesai Diurus, Siap Berlatih dengan Persipura Jayapura Minggu Ini

Berita lainnya terkait Persipura

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved