Breaking News:

290 Personil Polisi Siap Amankan Perayaan Hari Paskah di Kota Jayapura

Polresta Jayapura Kota siap menurunkan 290 personil untuk melaksanakan pengamanan Paskah.

(Humas Polresta Jayapura Kota)
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas 

TRIBUNPAPUA.COM - Menjelang perayaan Hari Paskah tahun 2021 yang akan dilaksanakan oleh Umat Kristiani di Kota Jayapura, Polresta Jayapura Kota siap menurunkan 290 personil untuk melaksanakan pengamanan.

Hal tersebut di sampaikan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas ketika konfirmasi Tribunpapua.com, Rabu (31/3/2021)

"Sedikitnya 290 personil Polresta Jayapura Kota beserta polsek dan dibantu 1 Tim K-9 Polda Papua yang akan mengamankan jalannya perayaan Paskah Tahun 2021, di 40 gereja yang ada di wilayah Kota Jayapura," katanya.

Baca juga: Persipura Punya Kerangka Pemain sebelum Latihan, Jacksen: Tinggal Perkembangan Pemain

Lanjut Kapolresta, perayaan Paskah bagi umat Kristiani akan belangsung pada 1 sampai 5 April 2021, sehingga perlu dilakukan pengamanan demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

"Untuk pola pengamanan di setiap gereja yang terploting ada 3 sampai 4 personil bahkan ada yang sampai 7 personil lantaran melihat dari kepadatan maupun aktivitas masyarakat yang cukup ramai," ujarnya.

Selain melakukan pengamanan di setiap gereja, kata Kombes Pol Gustav, ada juga tim patroli mobile yang telah disiapkan guna merespon tindak kejahatan lainnya maupun mengecek situasi di setiap gereja yang melaksanakan hari Paskah.

"Pengamanan yang diberikan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrasi di Kota Jayapura yang melaksanakan perayaan Paskah agar berjalan dengan lancar," katanya.

Terkait kejadian teror di Makassar, Kombes Pol Gustav mengimbau kepada masyarakat Kota Jayapura agar tidak perlu takut dan melakukan aktivitas seperti biasa karena pihak kepolisian akan menjamin keamanan kepada setiap warganya.

Berita lain tentang Papua

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved