Breaking News:

Kapolresta Jayapura: Ibadah Jumat Agung di Kota Jayapura Berjalan Aman

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas menyebutkan, ibadah perayaan Jumat Agung di wilayah Kota Jayapura terlaksana dengan aman.

Humas Polresta Jayapura Kota
Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto (kiri) dan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas melakukan pengawasan pengamanan di sejumlah gereja di Jayapura, Jumat (2/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas menyebutkan, ibadah perayaan Jumat Agung di wilayah Kota Jayapura terlaksana dengan aman.

"Pelaksanaan ibadah di semua gereja yang ada di kota Jayapura berjalan aman," kata Kombes Pol Gustav kepada Tribun-papua.com, Jumat (2/4/2021).

Kapolresta Jayapura Kota juga terlihat turun langsung mendampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Sudarto dan pejabat utama Polda Papua dalam memantau pengamanan di Geraja Pengharapan Jayapura, Distrik Jayapura Utara, dan beberapa gereja lainnya.

Selain kepolisian pengamanan gereja juga melibatkan TNI, tokoh pemuda, tokoh agama, serta ormas lainnya seperti Orari dan Rapi.

Baca juga: Wakapolda Papua Pimpin Pengecekan Pengamanan di Sejumlah Gereja di Kota Jayapura

Baca juga: Polresta Jayapura Kota Litbatkan Tim Jibom Gegana untuk Sterilkan Gereja sebelum Ibadah

Gustav mengimbau kepada seluruh umat nasrani yang hari ini melaksanakan ibadah Jumat Agung untuk menjalankannya dengan khitmad dan sungguh-sunguh.

"Menjadi tugas kami untuk memastikan kegiatan keagamaan yang dilakukan berlangsung dengan aman, khitmad dan tidak ada gangguan apapun,"ujarnya.

Gustav menambahkan, pengamanan akan terus berlanjut sampai malam hari Ibadah Misa ke-2 dan puncak perayaan Paskah pada Minggu (4/4/2021) mendatang.

Berita lainnya terkait Paskah

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved