Breaking News:

Wakapolda Papua Pimpin Pengecekan Pengamanan di Sejumlah Gereja di Kota Jayapura

Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto memimpin kegiatan pengecekan pelaksanaan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Kota Jayapura.

(Humas Polda Papua)
Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto memimpin pengecekan pelaksanaan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Kota Jayapura, Jumat (2/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto memimpin kegiatan pengecekan pelaksanaan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Kota Jayapura, Jumat (2/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengecekan tersebut, Karo Ops Polda Papua Kombes. Pol. Jeremias Rontini, Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Sances Napitupulu, Kapolresta Kota Jayapura Kombes Pol Gustav R Urbinas dan pengurus gereja.

Wakapolda Papua didampingi Pejabat Utama Polda Papua melaksanakan pengecekan pengamanan gereja di seputaran Kota Jayapura yakni di Gereja Pengharapan Jayapura, Distrik Jayapura Utara dan Gereja Imanuel Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.

Wakapolda Papua mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat.

Baca juga: Jemaat Siloam Waena di Jayapura Rayakan Jumat Agung dengan Perjamuan Kudus

"Terlebih kepada saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah pada hari ini," katanya kepada Tribun-papua.com di Jayapura.

"Hari ini saya bersyukur karena saudara-saudara kita bisa menjalankan ibadah di hari Jumat Agung dengan baik dan lancar," ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan ibadah ini akan menjadikan cerminan bahwa di negeri ini ibadah merupakan kekuatan untuk membangun jiwa dan hati kita untuk lebih baik lagi.

Sehingga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap sesama menjadi lebih kental dan menciptakan suasana yang aman dan damai.

Sementara Iru Yoe, seorang pengurus Gereja mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepolisian yang telah melaksanakan pengamanan.

Baca juga: Perayaan Paskah di Mimika Papua, 1.000 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan

"Kami dapat melaksanakan ibadah khusuk tanpa ada rasa takut dan perasaan khawatir," ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh Jemaat memaknai hari paskah ini dengan penuh berkah.

Berita lainnya terkait Paskah

(Kontributor Tribun-papua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved