Breaking News:

1.052 Peserta Pendaftar Bintara Polri Lakukan Verifikasi Melalui Daring di Polresta Jayapura Kota

Sebanyak 1.052 peserta calon siswa Bintara Polri Polda Papua telah melakukan verifikasi melalui daring di Polresta Jayapura Kota

Humas Polda Papua
Peserta calon siswa Bintara Polri Polda Papua telah melakukan verifikasi melalui daring di Polresta Jayapura Kota guna mendapatkan nomor peserta pendaftaran. 

Laporan Wartawan Tribun-papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Sebanyak 1.052 peserta calon siswa Bintara Polri Polda Papua telah melakukan verifikasi melalui daring di Polresta Jayapura Kota guna mendapatkan nomor peserta pendaftaran.

Hal itu disampaikan Kasubag Dalpers Bag Sumda Iptu Harmin kepada Tribun-papua.com di Jayapura, Selasa (6/4/2021) Siang.

Harmin mengatakan, verifikasi para peserta calon bintara polri Polda Papua telah dilaksanakan pihaknya sejak Senin 29 Maret lalu, dan hingga kini masih terus berjalan sampai dengan tanggal 12 April 2021.

"Yang telah melakukan verifikasi hingga kemarin Senin (5/4/2021) sebanyak 1.052 peserta yang terdiri dari 796 laki-laki dan perempuan 256," katanya.

Harmin menyebutkan, verifikasi daring sesuai petunjuk dari Polda Papua dilakukan di wilayah Polres masing-masing tempat para peserta berdomisili, dan pendaftaran serta verifikasi peneriman anggota Polri ini akan terus berlanjut hingga 12 April 2021.

Baca juga: 327 Pemuda di Kepulauan Yapen Ikuti Pendaftaran Bintara Polri Polda Papua secara Daring

"Kepada pemuda-pemudi yang hendak mengabdikan diri menjadi anggota polri bisa langsung mendatangi bagian Sumda Polresta Jayapura Kota guna mengecek persyaratan-persyaratan yang ditentukan dalam perekrutan bintara Polri Polda Papua," ujar Harmin.

Lanjut dia, untuk langkah awal silahkan buka link penerimaanpolri.go.id dan melakukan pendaftaran kemudian penuhi persyaratannya lalu melakukan verifikasi di polres setempat guna dilakukan pemeriksaan segala persyaratan untuk mendapatkan nomor peserta pendaftaran anggota polri.

"Untuk sejauh ini kami hanya melayani verifikasi online usai melakukan pemeriksaan persyaratan-persyaratan yang ditentukan guna mendapatkan nomor peserta pendaftaran, untuk langkah selanjutnya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Biro SDM Polda Papua," tambah dia. (*)

Berita lainnya terkait Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved