Breaking News:

327 Pemuda di Kepulauan Yapen Ikuti Pendaftaran Bintara Polri Polda Papua secara Daring

Sebanyak 327 pemuda-pemudi mendaftarkan diri dalam penerimaan terpadu Bintara Polri Polda Papua Tahun 2021 secara daring

Humas Polda Papua
Ratusan muda-mudi mendaftarkan diri dalam penerimaan terpadu Bintara Polri Polda Papua Tahun 2021 secara daring 

Laporan Wartawan Tribun-papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Sebanyak 327 pemuda-pemudi mendaftarkan diri dalam penerimaan terpadu Bintara Polri Polda Papua Tahun 2021 secara daring di lapangan apel Polres Kepulauan Yapen, Selasa (6/4/2021).

Sebelum mendaftar, mereka mendapatkan arahan guna menyiapkan berbagai kesiapan melakukan pendaftaran secara resmi.

Demikian disampaikan Kabag Sumda AKP I Ketut Arnaya ketika dikonfirmasi Tribun-papua.com di Jayapura, Selasa (6/4).

Ketut meminta para pendaftar bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri, baik itu melengkapi berbagai persyaratan maupun menyiapkan kesehatan.

"Saat ini adik adik semua harus menjaga kesehatan dengan baik, rutin melakukan olahraga, dan hal yang terpenting jangan pernah menyentuh namanya Minuman Keras apalagi Narkoba," kata Ketut.

Baca juga: Polda Papua Barat Buka Rekrutmen Bintara Noken 2021, Ada 1.500 Kuota

Dalam arahannya, Ketut mengingatkan para pemuda bahwa jika hendak berhasil maka harus melakukan hal-hal yang baik.

"Besar harapan semua ini dapat lolos pendaftaran secara daring," katanya.

Ketut menjelaskan, para calon terpadu Bintara Polri Polda Papua langsung melakukan pendaftaran secara daring melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id. dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi baik itu online maupun offline.

"Bagi adik-adik yang memenuhi persyaratan umur dan tinggi badan sesuai pengumunan penerimaan terpadu Bintara Polri Polda Papua tahun 2021, langsung mendaftarkan diri melalui situs website yang telah disampaikan dan besoknya rabu 7 april 2021 kami akan melakukan verifikasi," ujarnya.

Untuk yang belum memenuhi persyaratan, akan tetap didatakan dan di kirim ke Polda untuk jadi bahan pertimbangan rapat panitia pusat dengan AS SDM Mabes Polri.

Bagi yang usia melebihi dari 21 tahun maupun yang tinggi badannya kurang dari persyaratan, kita akan tetap daftarkan untuk jadi bahan pertimbangan di Mabes Polri.

Baca juga: Tanamkan Jiwa Kebangsaan, Polres Jayapura Gelar Binlat untuk Calon Siswa Bintara Noken

Ketut juga menegaskan pendaftaran ini secara gratis tanpa adanya pungutan biaya sama sekali dengan mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

"Persyaratan umur sendiri di bawah usia 21 tahun, untuk persyaratan tinggi badan adalah bagi orang asli Papua (kedua orang tua kandung atau salah satu dari kedua orang tua merupakan orang asli Papua) tinggi badan pria 163 cm wanita 158 cm, sedangkan untuk umum pria 165 cm, wanita 160 cm," katanya. (*)

Berita lainnya terkait Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved