Breaking News:

Ingin Papua Jadi Tuan Rumah Terbaik, PB PON XX 2021: Kami Siap Berikan Keamanan dan Kenyamanan

Ketua PB PON XX Tahun 2021 Papua menegaskan pihaknya tak ingin memberi janji yang muluk-muluk, tapi ingin menjadi tuan rumah terbaik di PON XX 2021.

(Tribun-papua.com/Musa Abubar)
Ketua PB PON XX Tahun 2021 Papua, Yunus Wonda 

Laporan Wartawan Tribun-papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Ketua PB PON XX Tahun 2021 Papua, Yunus Wonda menegaskan pihaknya tak ingin memberi janji yang muluk-muluk.

Kendati demikian ia ingin menjadi tuan rumah terbaik bagi seluruh kontingen PON XX 2021 dari seluruh Tanah Air.

Hal itu dia di sela-sela Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX Tahun 2021 Papua di Suni Garden Hotel, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (7/4/2021).

PON XX 2021 Papua dipastikan dihelat pada 2-15 Oktober 2021.

Terkait persiapan Papua sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan menuju PON XX tahun 2021, CdM Meeting II PON XX tahun 2021 Papua merupakan salah-satu agenda terpenting di dalam persiapan menuju tuan rumah PON XX.

"Kami sebagai tuan rumah PON XX akan menyampaikan seluruh progres persiapan kepada seluruh delegasi yang hadir di Provinsi Papua yakni dari 34 provinsi hanya satu provinsi yang tak hadir yakni NTT," kata Yunus Wonda.

Baca juga: Bupati Jayapura Mathius Awoitauw Terima Rombongan Peserta CdM Meeting II PON XX 2021

Menurutnya, PB PON XX melalui KONI Pusat akan memaparkan seluruh progres persiapan PON XX tahun 2021 juga kesiapan venue, akomodasi, transportasi dan lain-lain, yang sudah dibangun oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota di Papua.

"Tapi yang sangat penting adalah seluruh rakyat Papua sampai hari ini semua mendukung penyelenggaraan PON XX tahun 2021," ujar Yunus Wonda.

"Untuk itu, kami juga ingin menyampaikan kepada seluruh kontingen di Indonesia mari datang ke Papua tak boleh ada keraguan sedikit pun rakyat Papua siap menyambut bapak ibu saudara untuk hadir di tanah Papua. Rakyat Papua siap mensukseskan PON 2021, rakyat Papua siap memberikan kenyamanan dan kemanan kepada semua delegasi peserta yang akan datang di Papua," imbuh dia.

Menurut Yunus Wonda, merupakan kebanggaan bagi masyarakat Papua karena Bumi Cenderawasih terpilih menjadi tuan rumah event olahraga terbesar di Tanah Air tersebut.

Baca juga: Temui Pandam Cenderawasih dan Sejumlah Tokoh, KSP Perkuat Koordinasi Persiapan PON XX Papua

"Kami tak berbicara siapa pun yang menjadi juara, tapi bagaimana semua peserta akan hadir di Papua. Ketika Anda terbang malam dari Jakarta, Makassar, Denpasar anda akan tiba di Jayapura dalam keadaan pagi hari suasana alam yang indah. Anda akan melihat dengan senyum di saat itu juga senyum itu akan muncul. Kami harap pada saat pulang pun senyum itu juga terbawa ke daerah masing-masing," tambah dia. (*)

Berita lainnya terkait PON XX 2021 Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved