Breaking News:

Polres Jayapura Musnahkan Barang Bukti Ganja Seberat 388,11 Gram

Polres Jayapura memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 388,11 gram di halaman Mapolres Jayapura, Rabu (7/4/2021) pagi.

Penulis: Musa Abubar | Editor: Astini Mega Sari
(Humas Polres Jayapura)
Polres Jayapura memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 388,11 gram di halaman Mapolres Jayapura, Rabu (7/4/2021) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun-papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Polres Jayapura memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 388,11 gram di halaman Mapolres Jayapura, Rabu (7/4/2021) pagi.

Pemusnahan di pimpin oleh Kasubbag Humas Polres Jayapura, Iptu Iwan bersama Kasat Narkoba Ipda Neovaldo Sitinjak Polres Jayapura mewakili Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. Pemusnahan disaksikan oleh Kejaksaan Negeri Jayapura Irmayani Tahir.

Barang bukti narkotika jenis ganja yang dimusnahkan seberat 388,11 gram dengan menghadirkan seorang tersangka berinisial IM (26).

Kasat Narkoba Ipda Neovaldo Sitinjak menjelaskan bahwa pemusnahan barang bukti ganja yang dilakukannya merupakan tindak lanjut dari hasil penyelidikan yang sudah rampung atau P21.

Baca juga: TNI Musnahkan Barang Sitaan Satgas Pamtas RI-PNG, Mulai dari Ganja hingga Ratusan Miras

"Setelah berkas perkara dinyatakan lengkap atau P21 dan ada 1 gram untuk barang bukti di persidangan, sisanya seberat 388,11 gram, kami musnahkan pagi ini," katanya.

Diketahui, tersangka IM (26) berhasil diringkus di rumah kos-kosannya di daerah Kotaraja, pada 5 Maret 2021.

Tersangka mengaku membeli barang haram tersebut dari daerah Waris Kabupaten Kerom.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (*)

Berita lainnya terkait narkoba

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved