Breaking News:

Polsek KPL Merauke Sita Puluhan Liter Miras Ilegal Jenis Sopi dalam Kemasan Karton

Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Merauke menyita puluhan liter minuman keras (miras) yang masuk secara ilegal di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso.

Penulis: Musa Abubar | Editor: Astini Mega Sari
(Humas Polda Papua)
Puluhan liter miras yang disita oleh Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Merauke 

Laporan Wartawan Tribun-papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Merauke menyita puluhan liter minuman keras (miras) yang masuk secara ilegal di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso, Kabupaten Merauke, Selasa (6/4/2021).

Kapolsek KPL Merauke Iptu Muh. Lalang ketika dikonfirmasi Tribun-papua.com, Rabu (7/4/2021), penyitaan dilakukan saat aparat melaksanakan pengamanan dan pengawasan aktifitas Debarkasi/Embarkasi kedatangan Kapal KM Sirimau.

Pihaknya mengamankan sebanyak 5 gen berisi 5000 ml, 1 botol 1500 ml, dan 11 botol 650 ml miras jenis sopi yang dikemas dalam karton.

"Modus para pelaku masih sama, dimana miras tersebut dibawa oleh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) untuk mengelabui petugas, namun personel kami tetap memeriksa setiap barang yang turun dari kapal," kata Lalang.

Baca juga: Kata Kapolda Papua soal Mahasiswa yang Kerap Demo Tolak Otsus: Saya Harap Fokus Belajar Saja

Menurut Lalang, barang bukti tersebut telah diamankan di Mapolsek KPL Merauke.

TKBM yang bersangkutan hanya dimintai keterangan lantaran  tidak mengetahui isi barang yang dia bawa karena dikemas dalam karton.

Lalang mengatakan, sebelum penumpang meninggalkan pelabuhan, personel bersama tenaga Kesehatan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dokumen rapid tes Covid-19 dan pengukuran suhu di ruangan tunggu terminal kedatangan/keberangkatan.

"Kami mengimbau kepada warga yang melakukan perjalanan laut keluar-masuk Kabupaten Merauke kiranya tidak membawa barang-barang illegal karena personel kami akan gencar melakukan pengawasan," tambah dia. (*)

Artikel lainnya terkait Papua

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved