Breaking News:

8.000 Aparat Gabungan Bakal Disiagakan untuk Amankan PON XX Papua, Mimika Jadi Fokus Pengamanan

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang bakal dijaga oleh aparat keamanan.

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang bakal dijaga oleh aparat keamanan.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan ada sekitar 8.000 personel gabungan yang akan disiagakan untuk menjaga penyelenggaran PON di empat kabupaten/kota.

"Kami akan melibatkan beberapa unsur salah satunya satpol PP termasuk juga pendekatan dengan berbagai tokoh di Papua untuk mendukung pelaksanaan PON yang aman," katanya kepada Tribun-papua.com, Kamis (8/4/2021).

Sementara terkait potensi gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Timika, Mathius menyebut pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan keamanan serta mendorong mundur kelompok tersebut.

Baca juga: Ingin Papua Jadi Tuan Rumah Terbaik, PB PON XX 2021: Kami Siap Berikan Keamanan dan Kenyamanan

"Yang jelas kelompok KKB di Kali Kopi Tembagapura kami akan tekan mereka sehingga keluar dari Timika. Sehingga pekan olahraga bisa terlaksana dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Mathius juga meminta semua elemen masyarakat agar berperan aktif untuk menyukseskan penyelanggaraan PON di Papua.

"Penyelenggaraan PON di Papua merupakan kebanggan kita di Tanah Papua, bukan hanya orang Papua tapi semua yang tinggal di Papua," kata Mathius.

"Mari kita jaga dan hargai itu, kita tunjukkan bahwa kita mampu melaksanakan pesta ini baik, sempurna dan tanpa ada gangguan apapun," tambah dia. (*)

Berita lainnya terkait PON

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved