Breaking News:

Cegah Covid-19, 75 Tahanan Polresta Jayapura Kota Dijemur di Bawah Sinar Matahari

Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polres Jayapura Kota memeriksa dan menjemur 75 orang tahanan Polresta Jayapura Kota di bawah matahari.

Humas Polresta Jayapura Kota
75 tahanan yang berjemur di Mapolresta Jayapura Kota 

Laporan Wartawan Tribun-papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polresta Jayapura Kota memeriksa dan menjemur 75 orang tahanan Polresta Jayapura Kota di bawah matahari.

Pemeriksaan tahanan dipimpin Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, Jumat (9/4/2021).

Pemeriksaan yang dilakukan melibatkan Kasat Tahti Ipda Fahymu, Kasiwas Iptu Mursyanto, Personil Sat Tahti, Propam.

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono menjelaskan satu per satu tahanan dikeluarkan dengan pengawalan ketat untuk dilakukan pemeriksaan terhadap ruangan sel tahanan.

Baca juga: Sekda Papua Sebut Kesadaran Warga Menerima Vaksin Covid-19 Meningkat

"Dari hasil pemeriksaan di setiap ruangan sel tahanan Mapolresta Jayapura Kota tidak ditemukan barang-barang yang membahayakan," kata Supraptono.

Setelah dilakukan pemeriksaan di setiap ruang sel tahanan, petugas juga melakukan penjemuran terhadap para tahanan di bawah sinar matahari.

"Penjemuran terhadap tahanan di bawah sinar matahari pagi dapat meningkatkan imun tubuh bagi para tahanan serta terhindar dari penyakit bintik-bintik merah atau biang keringat," ujarnya.

Baca juga: Update Virus Corona di Papua dan Papua Barat, 9 April 2021: Total Kasus Positif Capai 28.439

Supraptono mengatakan, polisi juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap ruangan sel tahanan untuk menjaga kondisi ruangan agar tetap steril dan terhindar dari Covid-19.

"Kita harapkan semua tahanan di Mapolresta Jayapura Kota tidak ada yang terpapar Covid-19 atau menunjukkan gejala, meskipun pandemi belum berakhir," tambah dia. (*)

Berita lainnya terkait Covid-19

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved