Breaking News:

Belum Inginkan Zah Rahan di Persipura, Jacksen F Tiago: Dia Memang Masih Efektif, tapi Tidak Lama

Jacksen F Tiago mengungkapkan alasan tak menerima pemain asal Liberia, Zah Rahan Kranggar untuk kembali bergabung dengan Mutiara Hitam.

Instagram/persipurapapua1963
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih Persipura Jayapura mengungkapkan alasan tak menerima pemain asal Liberia, Zah Rahan Kranggar untuk kembali bergabung dengan Mutiara Hitam.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan pihaknya sama sekali tidak akan menambah amunisi pemain asing yang berposisi sebagai pemain gelandang, baik itu gelandang bertahan maupun gelandang serang.

"Slot untuk posisi gelandang sudah banyak. Ini semua dari pemain lokal, dan kualitas mereka masih mumpuni," kata Jacksen kepada Tribun-papua.com di Jayapura, Selasa (13/4/2021).

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Jacksen menyebut ketajaman timnya masih kurang.
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Jacksen menyebut ketajaman timnya masih kurang. (Instagram/persipurapapua1963)

Pelatih asal Brasil itu mengatakan pihaknya memang sedang memburu pemain asing untuk mengisi slot tiga pemain asing untuk nantinya didaftarkan guna menghadapi babak play-off Piala AFC 2021.

Namun, pemain asing incarannya bukanlah yang berposisi sebagai gelandang.

"Ada rencana mencari pemain asing, tapi bukan untuk posisi gelandang," ucap Jacksen.

"Karena di gelandang sendiri, kami sudah miliki Muhamad Tahir, Takuya Matsunaga, Todd Ferre, Fridolin Yoku, Theo Numberi, Ian Louis Kabes, Ramai Rumakiek, dan Yosua. Zah Rahan Mau ditempatkan di mana?," ujarnya.

Baca juga: Tolak Rekrut Kembali Zah Rahan ke Persipura, Jacksen F Tiago Ungkap Alasannya

Jacksen mengatakan, keinginan Zah Rahan untuk kembali ke Persipura diungkapkan sendiri oleh sang pemain.

Namun, Jacksen memberikan pengertian kepada sang pemain bahwa Persipura saat ini sedang mencari pemain asing yang berposisi sebagai pemain belakang dan depan.

"Saya jelaskan ke dia (Zah Rahan) bahwa, tidak efektif kami mengambil Zah karena dalam struktur tim bukan itu yang saya butuhkan. Dia memang masih efektif, tapi tidak lama," katanya.

"Saya berpikir, masih ada pemain muda yang punya efektitas jam terbang yang lebih banyak ketimbang Zahran."

"Jadi, saya memilih opsi untuk tetap mengembangkan talenta muda, ini semua untuk keberlangsungan regenerasi ditubuh Persipura," pungkasnya.

(*)

Berita lainnya terkait Persipura Jayapura

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved