Breaking News:

Puasa Ramadan 2021

Polresta Jayapura Kota Siagakan 241 Personel untuk Amankan Salat Tarawih di Masjid Selama Ramadan

Polresta Jayapura Kota menyiagakan sebanyak 241 personel beserta jajaran polsek untuk mengamankan salat tarawih di masjid selama Ramadan.

(Humas Polresta Jayapura Kota)
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Polresta Jayapura Kota menyiagakan sebanyak 241 personel beserta jajaran polsek untuk mengamankan salat tarawih di masjid selama bulan suci Ramadan 1442 H di wilayah Kota Jayapura.

Hal itu disampaikan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, ketika dikonfirmasi Tribun-papua.com di Mapolresta Jayapura Kota, Senin (13/4/2021).

"Untuk pola pengamanan akan diterapkan seperti biasa yakni pengamanan terbuka maupun tertutup yang akan disebar di seluruh masjid yang berada di wilayah Kota Jayapura," ujar Gustav.

Di setiap masjid akan ditempatkan sebanyak lima hingga enam personil, namun ada masjid yang akan dijaga lebih banyak personel.

"Lantaran kita melihat jumlah jemaatnya yang banyak seperti Masjid Raya, 11 personel," katanya.

Baca juga: Jadwal Imsak Wilayah Jayapura untuk 1 Ramadan 2021/1442 H, Cek Juga Waktu Buka Puasa

Selain menempatkan personel di setiap masjid untuk melaksanakan pengamanan salat tarawih, pihaknya juga menyiapkan tim patroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Pengamanan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Islam yang menjalankan ibadah salat tarawih di wilayah kota jayapura," ujarnya.

Kapolresta Jayapura Kota mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1 Ramadhan 1442 H kepada saudara-saudra umat muslim, semoga di bulan suci ini mendapatkan rahmat dan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa. (*)

Berita lainnya terkait Ramadan 2021

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved