Breaking News:

Bupati Puncak Dukung Trauma Healing bagi Guru dan Tenaga Medis

Bupati Puncak, Papua, Willem Wandik sangat mendukung proses trauma healing bagi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang saat ini sudah dievakuasi.

(KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI)
Bupati Puncak, Willem Wandik 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Bupati Puncak, Papua, Willem Wandik sangat mendukung proses trauma healing bagi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang saat ini sudah dievakuasi oleh aparat gabungan TNI-Polri ke Timika, Kabupaten Mimika dari Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Saya sangat mendukung itu. Mereka (guru dan tenaga medis) pastinya mengalami trauma akibat kasus penembakan dalam minggu ini di daerah tersebut," kata Willem Wandik ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Kamis (15/4/2021).

Bupati Willem Wandik mengatakan, sudah ada sekitar 27 warga sipil termasuk para guru dan tenaga medis yang dievakuasi hari ini ke Timika.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Sebut Warga Beoga Bukan Mengungsi tapi Diamankan: Harus Dibedakan

"Semua proses evakuasi berjalan dengan aman dan lancar. Saya berharap, para guru dan tenaga medis tersebut dapat pulih dari trauma dan bisa kembali lagi mengabdikan diri di Puncak, khususnya di Distrik Beoga," ujarnya.

Disinggung soal proses belajar mengajar dan pelayanan kesehatan di daerah tersebut, Willem mengatakan dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Puncak agar para murid dapat melanjutkan pendidikannya di Ibu Kota Kabupaten yaitu di Kota Ilaga.

"Mereka (murid) sudah dikoordinasikan untuk sekolah di Ilaga, termasuk pelayanan kesehatan nantinya dipusatkan di ibu kota kabupaten," katanya.

Dia berharap situasi dan kondisi di Kabupaten Puncak, khususnya di Distrik Beoga, secepatnya pulih sehingga proses belajar mengajar, pelayanan kesehatan, dan perekonomian di distrik tersebut dapat berjalan seperti sediakala.

Berita KKB Papua lainnya

(*)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved