Breaking News:

KKB Papua

TNI-Polri Redam Teror KKB Papua, Kini Aktivitas Warga Beoga Kabupaten Puncak Kembali Normal

Aksi serangkaian teror KKB yang membunuh masyarakat sipil, membakar sejumlah sekolah maupun menculik warga di Beoga, Papua menyisakan duka.

(Puspen Mabes TNI)
Seorang pelajar tingkat SMA bernama Ali Mom (16) tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (15/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Aksi serangkaian teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang membunuh masyarakat sipil, membakar sejumlah sekolah maupun menculik warga di Beoga, Papua menyisakan duka yang mendalam.

Respon cepat Satgas Ops Nemangkawi TNI-Polri, memberi perlindungan dan pengayoman masyarakat Beoga dengan segera menguasai dan memulihkan situasi keamanan Beoga.

Kondisi terkini warga Beoga kembali beraktivitas dengan normal.

Baca juga: Dipukul Mundur dari Lapter Beoga, KKB Bakar Sekolah dan Rumah di Kampung Dambet

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudussy ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Sabtu (17/4/2021) menyebutkan kehadiran TNI-Polri menjaga masyarakat beraktivitas seperti biasa.

Seperti para pedagang yang sudah ramai berjualan di pasar, masyarakat yang pergi berkebun dan anak-anak sudah kembali bermain di luar rumah.

Sungguh surga kedamaian kehadiran TNI Polri di Beoga.

Selain itu kegiatan transportasi operasional bandara sudah normal, di mana pesawat sudah empat kali melakukan penerbangan.

"TNI-Polri hadir untuk menjamin keamanan, melindungi aktivitas masyarakat," tambah Kombes Pol Iqbal.

Sebelumnya, pada Kamis (8/4/2021) sekitar pukul.09.30 WIT, KKB melakukan aksi penembakan di sebuah kios di Kampung Julugoma.

Halaman
12
Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved