Breaking News:

KKB Papua

Kirim Bantuan untuk Korban KKB di Puncak Papua, Risma: Sebetulnya Saya akan ke Sana, tapi Dilarang

Kementerian Sosial mengirimkan bantuan untuk warga yang menjadi korban aksi terorkelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua.

Editor: Astini Mega Sari
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Menteri Sosial Tri Rismaharini 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kementerian Sosial mengirimkan bantuan untuk warga yang menjadi korban aksi terorkelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, pihak Kemensos mengirimkan bantuan untuk warga korban KKB di Kabupaten Puncak.

Bantuan tersebut dikirim berdasarkan permintaan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Kita mengirim ke Kabupaten Puncak, Papua. Kita kirim bantuan karena banyak warga mengungsi, sehingga saya diminta oleh Menko Polhukam untuk mengirim bantuan ke sana," kata Risma saat ditemui di Royal Plaza Surabaya, Sabtu (17/4/2021).

Baca juga: Dipukul Mundur dari Lapter Beoga, KKB Bakar Sekolah dan Rumah di Kampung Dambet

Sebenarnya, Risma ingin menyalurkan secara langsung bantuan sosial untuk para pengungsi di Kabupaten Puncak, Papua.

Namun, ia tidak diperkenankan pergi ke Papua, karena situasi keamanan belum juga kondusif.

"Sebetulnya Senin aku ke sana (Papua), tapi kemarin dilarang. Jadi kita kirim bantuan dulu supaya bisa digunakan oleh para pengungsi," tutur Risma.

Selain mengirimkan sejumlah bantuan, Risma juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban penembakan KKB di Kabupaten Puncak, Papua.

Rencananya, Risma akan pergi ke Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (20/4/2021), untuk menyerahkan santunan tersebut kepada keluarga korban penembakan KKB.

Baca juga: KKB Papua Lecehkan para Gadis di Beoga, Pendeta di Julukoma: Kampung Kami Sudah Hitam karena Mereka

Selain itu, di Makassar, Risma juga akan memberikan bantuan kepada korban Bom Gereja Katedral Makassar.

"Rencana Selasa aku ke Makassar ketemu dengan ahli waris untuk kita berikan santunan. Karena itu meninggal akibat kerusuhan sosial," tutur Risma.

Berita lainnya terkait KKB

(Kompas.com/Kontributor Surabaya, Ghinan Salman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kirim Bantuan untuk Pengungsi Korban KKB, Risma Dilarang Datang Langsung ke Papua

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved