Breaking News:

KKB Papua

Temuan Satgas Nemangkawi saat Lakukan Olah TKP di Lokasi yang Dibakar KKB di Kampung Dambet Beoga

Satgas Nemangkawi menenumkan sejumlah barang bukti saat menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di Kampung Dambet, Distrik Beoga.

Dok. Satgas Nemangkawi via Kompas.com
Satgas Nemangkawi di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Kamis (15/4/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Satgas Nemangkawi menenumkan sejumlah barang bukti saat menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Pada Sabtu (17/4/2021) pagi, kelompok kriminal bersenjata (KKB) diduga melakukan pembakaran terhadap sekolah, rumah milik Kepala Suku Ener Tinal, dan beberapa rumah dinas guru.

Kepala Satgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes M Iqbal Alqudusi menerangkan, salah satu benda yang ditemukan adalah selongsong peluru.

“Tim satgas penegakan hukum telah melaksanakan olah TKP, meminta keterangan saksi dan barang bukti. Dari hasil olah TKP, barang bukti yaitu Honai yang terbakar, rumah guru yang terbakar, pintu sekolah yang terbakar, dan ditemukan satu selongsong peluru," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Selamat dari Serangan KKB di Beoga, Kepala Suku Dambet Gelar Bakar Batu sebagai Ungkapan Syukur

Meski menemukan satu selongsong peluru, tetapi Iqbal memastikan tidak ada kontak tembak yang terjadi antara KKB dengan aparat keamanan yang mendatangi lokasi pembakaran.

Gedung Sekolah Tidak Mengalami Kerusakan Berat

Gedung SD Dambet yang diduga coba dibakar KKB, tidak mengalami kerusakan parah. Pasalnya warga setempat segera memadamkam api.

"Gedung SD Dambet tidak sempat ludes karena warga sempat menghalau dan memadamkan apinya sehingga hanya pintu yang terbakar," ujarnya.

Mengutip Antara, rumah kepala suku dan tiga rumah guru yang terbuat dari papan kayu, hangus terbakar.

Rumah Kepala Suku Dambet yang dibakar itu berfungsi pula sebagai kios atau warung.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved