Breaking News:

KKB Papua

Jaga Kondisi Keamanan di Kabupaten Puncak, Aparat Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli

Aparat gabungan TNI-Polri menggelar patroli keamanan dalam rangka menjaga situasi kamtibnas serta menyikapi perkembangan situasi di Kota Ilaga.

(Humas Polda Papua)
Suasana patroli keamanan yang dilakukan TNI-Polri di Ilaga, Puncak, Papua 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Aparat gabungan TNI-Polri menggelar patroli keamanan dalam rangka menjaga situasi kamtibnas serta menyikapi perkembangan situasi di Kota Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Pelaksanaan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak AKBP I Nyoman Punia, didampingi Danramil Ilaga Mayor Inf Tatang dengan melibatkan personil gabungan TNI-Polri.

Kapolres Puncak AKBP I Nyoman Punia ketika dikonfirmasi Tribun-Papua.com, Senin (19/4/2021), mengatakan patroli gabungan mulai dilakukan sejak Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan di Mapolres Puncak selanjutnya memulai patroli dengan melintasi Pos Yonif Raider 500/ STK, perkantoran, pasar, dan gereja yang ada di Kota Ilaga.

Baca juga: TNI-Polri Masih Lakukan Pengejajaran terhadap KKB Pimpinan Lekagak Telenggen

Nyoman mengatakan patroli merupakan salah satu upaya aparat keamanan untuk memastikan situasi Kamtibmas terus kondusif di Kota Ilaga pasca-pembakaran rumah dan penembakan yang terjadi di daerah tersebut.

"Kami bersama personel TNI rutin melaksanakan kegiatan patroli diseputaran wilayah Kabupaten Puncak guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," katanya.

Sebelumnya diberitakan, KKB terus menebar teror di Kabupaten Puncak. Aksi KKB dilakukan di Distrik Beoga dan Kota Ilaga.

Pada Kamis (8/4/2021) sekitar pukul.09.30 WIT, KKB melakukan aksi penembakan di sebuah kios di Kampung Julugoma, Beoga. Akibatnya, Oktovianus Rayo, guru SD Impres Beoga tewas karena ditembak.

Baca juga: Selamat dari Serangan KKB di Beoga, Kepala Suku Dambet Gelar Bakar Batu sebagai Ungkapan Syukur

Pada sore harinya KKB membakar tiga ruang kelas SMAN 1 Beoga.

Halaman
12
Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved