Breaking News:

Kronologi Detik-detik Oknum Polisi Selundupkan Puluhan Amunisi ke Intan Jaya, Tertangkap di Bandara

Petugas x-ray dan anggota Satgas Paskha menangkap oknum polisi yang membawa amunisi jenis campuran di Bandara Douw Aturure, Kota Nabire.

Tribun-papua/Musa Abubar
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Petugas x-ray dan anggota Satgas Paskha menangkap oknum polisi yang membawa amunisi jenis campuran di Bandara Douw Aturure, Kota Nabire, Provinsi Papua.

Hal itu diungkap Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri kepada awak media di Jayapura, Senin (19/4/2021).

Ia menjelaskan pada Kamis (15/4/2021) sekira pukul 07.15 WIT ditemukan amunisi jenis campuran di cargo perintis Bandara Nabire yang dibawa oleh oknum polisi, rencana menuju Sugapa mengunakan Maskapai Smart PK SNS dengan Pilot Daniel dan Copilot Faris.

Baca juga: Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembawa 32 Paket Ganja Siap Edar di Jayapura

Baca juga: Sosok Pelaku Pembacokan Pedagang Bakso di Sugapa Intan Jaya Terungkap, Polisi Tangkap 2 Orang

Kronologis

Pada saat barang masuk x-ray kelihatan barang mencurigakan oleh petugas x-ray dan anggota Satgas Paskhas berupa amunisi dalam tas punggung warna hitam.

Selanjutnya dilaksanakan pembongkaran bersama KP2 dan anggota Satgas Paskhas yang sedang bertugas di x-ray dan ditemukan amunisi, magasen, dan sangkur.

Kapolda Papua mengatakan, adapun data barang yang di temukan yakni 51 butir munisi 5,56, satu amunisi jenis mouser, 16 butir munisi AK 7.62 mm, 6 munisi Revolofer 10 mm, 1 sangkur, dan 1 magazen SS1

Selanjutnya yang bersangkutan di panggil dari ruang tunggu oleh petugas ke ruang X-ray dan mengaku mempunyai barang tersebut dan yang bersangkutan anggota Polisi berinisial Bripka HSW dari Polres Biak Numfor.

Kapolda menyebutkan setelah di konfirmasi, yang bersangkutan tidak mau bicara tetapi menyampaikan melalui perwakilan KP3 atas nama Brigadir Sammuel Pu Nyaman dan perwakilan Kodim atas nama Kopda Romli, mengatakan bahwa yang bersangkutan mau koordinasi tapi anggota Paskhas suruh menunggu Danpos Paskhas.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Tangkap Penyandang Dana Pembelian Senjata ke KKB Intan Jaya

Baca juga: Dapat Info dari Warga, Kapolda Papua Sebut KKB Lakukan Kekerasan Seksual ke Anak-anak

Halaman
12
Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved