Breaking News:

Oknum Polisi Bawa Puluhan Amunisi, Kapolda Perintahkan Propam Polda Papua Usut Tuntas

TNI-Polri mengamankan seorang oknum polisi berinisal Bripka HSW lantaran membawa puluhan amunisi tanpa dilengkapi dokumen menuju ke Sugapa.

(Humas Polda Papua)
Suasana amunisi yang disita dari oknum polisi berinisal Bripka HSW 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Aparat gabungan TNI-Polri mengamankan seorang oknum polisi berinisal Bripka HSW yang merupakan anggota Polres Biak lantaran membawa puluhan amunisi tanpa dilengkapi dokumen menuju ke Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri telah memerintahkan Propam Polda Papua untuk mengusut tuntas oknum tersebut.

Lantaran, lanjut Kapolda Papua, ada indikasi puluhan amunisi itu akan dijual ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca juga: Satgas Nemangkawi Tangkap Penyandang Dana Pembelian Senjata ke KKB Intan Jaya

Baca juga: Update Kasus Oknum TNI yang Membelot ke KKB Papua, Berstatus DPO dan akan Terus Diburu

"Oknum polisi yang bersangkutan akan diberikan sangsi tegas berupa pemecatan dari satuan," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri kepada awak media di Mapolda Papua di Jayapura, Senin (19/4/2021).

Kapolda menjelaskan, aparat gabungan TNI-Polri mengamankan 51 butir amunisi berbagai jenis tanpa dokumen di Bandara Nabire pada Kamis (15/4/2021).

Amunisi tersebut dibawa oknum anggota polisi berinisial Bripka HSW yang merupakan anggota Polres Biak ke Sugapa, Intan Jaya dengan pesawat.

Kala itu, pesawat yang membawa puluhan amunisi tersebut sempat terbang, namun oleh petugas bandara dan petugas keamanan meminta pesawat itu kembali mendarat di Bandara Nabire.

Dia menyebutkan Kepolisian Daerah Papua telah melakukan langkah tegas apabila nantinya oknum polisi tersebut ada indikasi menjual amunisi maka akan dipecat dari satuan.

Ia menambahkan, oknum polisi tersebut beserta barang bukti kini telah diamankan di Mapolres Nabire guna penyelidikan lebih lanjut.

"Saat pemeriksaan, Bripka HSW tidak berniat untuk menjual puluhan amunisi yang dibawa ke KKB, namun untuk stok pribadinya," tambah dia.

Berita lain tentang Papua

(*)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved