Breaking News:

Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembawa 32 Paket Ganja Siap Edar di Jayapura

2 pria yang kedapatan memiliki narkotika jenis ganja di dua lokasi berbeda di Distrik Abepura, Jayapura, Papua.

(Humas Polresta Jayapura Kota)
Ganja yang disita dari 2 pria yang kedapatan memiliki narkotika jenis ganja di dua lokasi berbeda di Distrik Abepura 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Anggota Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota membekuk 2 pria yang kedapatan memiliki narkotika jenis ganja di dua lokasi berbeda di Distrik Abepura, Jayapura, Papua.

Kedua pria yang ditangkap yakni FNHY (18) dan SK (34).

Dari keduanya polisi mengamankan 32 paket ganja siap edar.

Baca juga: Oknum Polisi Bawa Puluhan Amunisi, Kapolda Perintahkan Propam Polda Papua Usut Tuntas

Kasat Resnarkoba Iptu Alamsyah Ali ketika di konfirmasi Tribun-Papua.com di Jayapura, Senin (19/4/2021) menjelaskan FNHY ditangkap di Kotaraja Dalam, pada Jumat (16/4).

Lanjut dia, sedangkan SK dibekuk dikawasan Kali Acai, Abepura, Kota Jayapura pada Senin (19/4) dini hari sekitarpukul 01.00 WIT.

"Dari tangan FNHY, polisi mengamankan 17 paket ganja di antaranya 14 ukuran besar dan 3 ukuran kecil, sementara dari SK didapati 15 paket ganja ukuran sedang," katanya.

Dia mengatakan, kini keduanya telah ditahan di Mapolresta Jayapura Kota guna pemeriksaan lebih lanjut, bahkan keduanya pun telah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan narkotika jenis ganja.

"Kami sudah tetapkan sebagai tersangka, dan sudah ditahan dibalik jeruji besi, sementara kasus ini masih kembangkan dari mana barang haram itu didapat," ujarnya.

Baca juga: Dapat Info dari Warga, Kapolda Papua Sebut KKB Lakukan Kekerasan Seksual ke Anak-anak

Dugaan sementara, menurut dia, narkotika jenis ganja tersebut berasal dari negara tetangga yakni Papua New Guinea (PNG) yang akan diedarkan di wilayah Abepura dan sekitarnya.

Namun, lanjut dia, polisi masih terus dalami apakah mereka masih punya jaringan yang berada di wilayah Kota Jayapura atau tidak.

Ia menambahkan, untuk pelaku SK, pada tahun 2020 pernah diamankan di Polsek Abepura terkait kasus yang sama yakni kepemilikan ganja namun pada saat itu pelaku SK sempat melarikan diri.

"Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara," katanya.

Berita lain tentang Papua

(*)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved