Breaking News:

Sosok Pelaku Pembacokan Pedagang Bakso di Sugapa Intan Jaya Terungkap, Polisi Tangkap 2 Orang

Anggota Polres Intan Jaya menangkap dua orang pelaku yang membacok Asep Saputra, pedagang bakso yang terjadi di Kampung Yokatapa.

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Anggota Polres Intan Jaya menangkap dua orang pelaku yang membacok Asep Saputra, pedagang bakso yang terjadi di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dua pelaku itu ditangkap di Perumahan DPR Tanah Putih Sugapa Intan Jaya pada Minggu (18/4/2021).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Senin (19/4/2021) mengatakan pada Minggu itu, anggota Polres Intan Jaya mendapat laporan dari masyarakat bahwa para pelaku berada di Perumahan DPR Tanah Putih, Distrik Sugapa.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Tangkap Penyandang Dana Pembelian Senjata ke KKB Intan Jaya

Baca juga: Dapat Info dari Warga, Kapolda Papua Sebut KKB Lakukan Kekerasan Seksual ke Anak-anak

Korban pembacokan di Distrik Sugapa saat dievakuasi ke Nabire
Korban pembacokan di Distrik Sugapa saat dievakuasi ke Nabire (Humas Polda Papua)

Berdasarkan tersebut, kata Kapolda anggota langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), guna melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

Setibanya TKP, menurutnya, anggota langsung melakukan penangkapan dan membawa kedua pelaku ke Mapolres Intan Jaya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Saya telah meminta kepada Kapolres untuk melakukan penanganan secara baik, tidak boleh dalam penyelidikan ada unsur kekerasan dan nantinya juga akan dikumpulkan bukti-bukti," katanya.

Pasca kejadian tersebut, katanya, telah meminta kepada Kapolres disetiap Pegunungan untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak berpergian sendiri ke tempat-tempat sepi.

"Termasuk masyarakat yang bekerja sebagai tukang ojek, untuk tidak melayani masyarakat kalau keluar dari lingkaran Kota, karena resikonya itu besar. Ini sangat disayangkan karena masih terjadi di Intan Jaya," ujarnya.

Baca juga: Kronologi Lengkap Tukang Bakso di Intan Jaya Tiba-tiba Dibacok, Pelaku Diduga KKB Papua

Kapolda menyebutkan, motif dari kejadian tersebut masih didalami apakah ada kaitan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata atau karena mereka dipengaruhi dengan hal lain.

Halaman
12
Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved