Breaking News:

Gelar Razia, Personel Gabungan Sita Sejumlah Minuman Beralkohol di Pelabuhan Pomako Timika

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut menyita sejumlah minuman beralkohol jenis Cap Tikus di Pelabuhan Pomako Timika, Kabupaten Mimika.

(Tribun-papua.com/Musa Abubar)
Polsek Kawasan Pelabuhan Laut menyita sejumlah minuman beralkohol jenis Cap Tikus di Pelabuhan Pomako Timika, Kabupaten Mimika. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUNPAPUA.COM - Polsek Kawasan Pelabuhan Laut menyita sejumlah minuman beralkohol jenis Cap Tikus di Pelabuhan Pomako Timika, Kabupaten Mimika.

Penyitaan tersebut berawal dari personel gabungan melaksanakan razia di Dermaga Pelabuhan Pomako, Selasa (20/4/2021)

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pomako Mimika Timur Iptu, I Made Aribawa mengatakan razia tersebut dilakuak guna menjaga situasi Katibmas di wilayah hukumnya agar tetap kondusif.

Razia dilakukan terhadap kapal yang sandar dengan rute pelayarannya dari Surabaya, Benoa, Nima, Labuan Bajo, Makassar, Bau-Bau, Wanci, Namrole, Ambon, Saumlaki, Tual, Dobo dan Timika dengan jumlah penumpang yang turun sebanyak 380 orang, sedangkan penumpang lanjutan sebanyak 128 orang.

Baca juga: Viral Video Polisi Buang Botol Bekas Miras ke Laut, Kapolres Mimika: Saya Minta Maaf

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Penjual Miras Ilegal di Jayapura, Pelaku Simpan Dangannya di Gerobak di Pasar

Razia ini melibatkan personel gabungan yang terdiri dari Polsek Pomako 16 personil, Pom Lanal Timika 1 personil, Dinas Kesehatan Mimika/ Puskesmas Mapurajaya 6 orang, KPLP Pomako 7 orang, KKP Pomako 1 orang, Badan Karantina Pertanian 3 orang, Pelni Mimika 7 orang dan Satpol PP Pemerintah Kabupaten Mimika 124 orang.

"Operasi dilakukan dengan cara penyisiran terhadap barang-barang penumpang dan bagasi yang masih berada di atas Dermaga," kata Aribawa.

"Dari razia itu, kami menemukan 1 buah karton di anjungan kapal tanpa pemilik yang berisikan minuman lokal jenis sopi sebanyak 6,6 liter yang di kemas dengan menggunakan 2 buah botol aqua 1500 ml dan 6 buah botol aqua ukuran 600 ml," katanya lagi.

Ia menambahkan, barang bukti tersebut langsung dimusnahkan dengan cara ditumpahkan ke sungai. (*)

Berita lainnya terkait miras

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved