Breaking News:

Galang Dana untuk Korban Bencana di NTT, Seluruh ASN Provinsi Papua Barat Gelar Apel Luar Biasa

Jajaran pemerintah daerah provinsi Papua Barat menggelar apel luar biasa untuk mengumpulkan donasi para korban di NTT.

(Tribun-Papua.com/Safwan Ashari Raharusun)
Saat para ASN di lingkup pemerintah provinsi Papua Barat galang donasi untuk NTT. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUN-PAPUA.COM - Turut prihatin dengan bencana alam yang menimpa Nusa Tenggara Timur (NTT), seluruh jajaran pemerintah daerah provinsi Papua Barat menggelar apel luar biasa.

Apel tersebut bertujuan untuk mengumpulkan donasi dan kemudian dikirim agar membantu para korban di NTT beberapa waktu lalu.

"Hari ini seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan provinsi Papua Barat, melaksanakan aksi peduli bencana yang terjadi di NTT," ujar Dominggus Mandacan, Gubernur Papua Barat, kepada awak media, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Pemda Manokwari Bongkar 66 Makam untuk Perpanjang Runway Bandara Rendani

Kata dia, sumbangan ini adalah wujud kepedulian secara sukarela dari seluruh ASN di lingkup pemerintah provinsi Papua Barat.

"Sumbangan kasih yang telah terkumpul dari para ASN nantinya akan ditambahkan oleh pemerintah daerah untuk dikirim ke sana," tuturnya.

Dalam pengirimannya nanti, ujar dia, pihaknya akan mengutus perwakilan untuk serahkan langsung bantuan tersebut.

"Bagi yang belum, mari kita bersama-sama berbagai kasih untuk saudara-saudara di sana mereka sedang butuh uluran tangan semua pihak," ucap Gubernur Papua Barat.

Saat para ASN di lingkup pemerintah provinsi Papua Barat galang donasi untuk NTT.
Saat para ASN di lingkup pemerintah provinsi Papua Barat galang donasi untuk NTT. ((Tribun-Papua.com/Safwan Ashari Raharusun))

Baca juga: Survei IKIP: Tingkat Keterbukaan Informasi Publik di Papua Barat Paling Rendah di Indonesia

Selain itu, Ketua Ikatan Flobamora Provinsi Papua Barat Clinton Tallo yang hadir saat galang donasi untuk NTT, mengaku bangga dan bersyukur.

"Kami merasa bersyukur baik kepada pemerintah daerah dan juga ASN di provinsi Papua Barat yang hari ini telah melakukan penggalangan dana untuk NTT," kata Clinton.

"Aksi kepedulian yang dilakukan hari ini memang sangat luar biasa."

Ia juga menyampaikan animo masyarakat turut menyalurkan bantuan berupa uang, pakaian layak pakai, obat, dan makanan di Papua Barat sangat tinggi.

"Sudah dua minggu ini hampir setiap hari masyarakat mendatangi setiap posko yang sudah ada di Papua Barat, untuk ikut membantu saudara-saudara kita NTT," imbuhnya.

Berita lain tentang Papua Barat

(*)

Penulis: Safwan Ashari Raharu
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved