Breaking News:

Jelang PON, PHRI Papua Imbau Seluruh Karyawan Hotel dan Restoran Lakukan Vaksinasi Covid-19

Menjelang PON, PHRI Papua mengimbau kepada seluruh hotel dan restoran untuk melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap karyawannya.

(Tribun-Papua/Musa Abubar)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PHRI Provinsi Papua, Syahrir Hasan 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua mengimbau kepada seluruh hotel dan restoran untuk melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap karyawannya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PHRI Papua, Syahrir Hasan mengatakan hal itu disampaikan menyusul imbaua pemerintah provinsi dalam hal percepatan vaksinasi di Papua menjelang PON XX.

PHRI mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di lingkungan perhotelan dan resto di Papua, khususnya di Kota Jayapura.

Baca juga: 8.410 Aparat Gabungan Siap Amankan Penyelenggaraan PON Papua 2021

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah baik Pemprov Papua maupun Pemkot Jayapura yang sangat aktif menyediakan vaksin bagi semua karyawan hotel dan semua yang bekerja di pelayanan publik," kata Syahriri kepada awak media di Jayapura, Jumat (23/4/2021).

"Khusus untuk karyawan hotel di Papua, sebanyak 2.000 orang sudah termasuk hotel berbintang dan hotel melati. Dari 2.000 orang tersebut, sekitar 30 persen sudah divaksin," ujarnya.

Sebelumnya, Sekda Povinsi Papua, Dance Yulian Flassy mengatakan dalam rangka menyambut PON XX, pihaknya mendukung percepatan vaksin di lakukan di Papua, khususnya daerah-daerah yang fokus melaksanakan PON XX.

"Kami dukung percepatan vaksinasi di Papua, agar pelaksanaan PON XX nanti, masyarakat aman dan nyaman saat beraktivitas," katanya.

Baca juga: Deputi V KSP Sebut PON XX Papua Bakal Jadi Event Olahraga Terbesar di Kawasan Pasifik

Ia menambahkan, vaksin tidak hanya bagi pelayan publik, tapi juga kepada atlet dan masyarakat umum.

Bahkan orang-orang yang masuk ke Papua juga harus diperiksa dan didata dengan baik agar ketika terjadi sesuatu, data diri pengujung sudah diketahui. (*)

Berita lainnya terkait PON Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved