Breaking News:

Polisi Serahkan Berkas Perkara Tahap II Kasus Seruan Bakar Bendera ke Kejari Jayapura

Polisi serahkan berkas tahap II Ferry Pakage, pemilik akun Facebook atas nama Cobalt yang memposting ajakan untuk membakar bendera ke Kejari Jayapura.

(Humas Satgas Nemagkawi)
Penyerahan berkas tahap II Ferry Pakage, pemilik akun Facebook atas nama Cobalt yang memposting ajakan untuk membakar bendera merah putih, ke Kejaksaan Negeri Jayapura, pada Jumat (23/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Satgas Cyber Nemangkawi menyerahkan berkas tahap II Ferry Pakage, pemilik akun Facebook atas nama Cobalt yang memposting ajakan untuk membakar bendera merah putih, ke Kejaksaan Negeri Jayapura.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, berkas perkara tahap dua Ferry Pakage diserahkan ke Kejari Jayapura pada Jumat (23/4/2021).

Dalam kesempatan, itu Iqbal kembali mengingatkan kepada para pengguna media sosial agar bisa menggunakannya secara baik dan bijak.

Ibal mengatakan negara Indonesia adalah negara hukum, segala bentuk pelanggaran yang dilakukan baik secara 'offline' maupun 'online' akan berhadapan dengan hukum.

Baca juga: Sempat Viral, Seruan Bakar Bendera Merah Putih di Facebook di Jayapura Kini Berujung Penjara

“Generasi muda Indonesia di Papua, kami imbau jangan larut dalam tren teknologi demi konten yang berbau SARA sehingga membuat kita sendirilah yang akan berhadapan dengan hukum. Mari kita bijak dalam menggunakan media sosial," katanya saat dikonfirmasi dari Jayapura, Sabtu (24/4/2021).

Sebelumnya diberitakan, kasus video live streaming berisi ajakan membakar bendera merah putih yang sempat viral di media sosial, kini berakhir dengan penahanan.

Diketahui, polisi bergerak cepat untuk mengusut kasus tersebut.

Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota melalukan patrol cyber dan menemukan video tersebut lalu dilaporkan kepada Satgas Siber Ops Nemangkawi, untuk dilakukan penyelidikan.

Didapati fakta bahwa video tersebut dibuat pada 27 Oktober 2020 sekitar pukul 12.39 WIT bertempat di Seputaran Waena Kota Jayapura.

Baca juga: Viral Bendera Merah Putih Berkibar Terbalik di Bintan hingga TNI Turun Tangan, Ini Penjelasannya

Halaman
12
Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved