Breaking News:

Ratusan Calon Bintara Polri Gugur saat Seleksi Administrasi, Ini Faktor Penyebabnya

Ratusan pelamar yang mendaftar sebagai calon bintara polisi di Mapolres Mimika dinyatakan gugur di tahap seleksi administrasi di Mapolres Mimika.

(Humas Polda Papua)
Suasana saat seleksi administrasi Calon Bintara Polri di Lapangan Mapolres Mimika 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Ratusan pelamar yang mendaftar sebagai calon Bintara Polri di Mapolres Mimika dinyatakan gugur di tahap seleksi administrasi yang dilakukan di Mapolres Mimika.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (24/4/2021), Kabag Sumda Polres Mimika AKP Pillomina Ida Waymramra mengatakan tes pemeriksaan administrasi awal dilakukan terhadap 543 calon siswa Polri di Mapolres Mimika.

Dari hasil pemeriksaan, ada 137 calon Bintara Polri Tugas Umum (PTU) dan 2 calon Bintara Teknologi Informasi (TI) yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak dapat mengikuti tahap seleksi tingkat selanjutnya.

Baca juga: Casis Bintara Polri Jalur Otsus di Polres Manokwari Tembus 2.900 Pendaftar

Waymramra menjelaskan, ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka tidak lolos seleksi yakni faktor usia yang belum mencukupi, usia yang sudah lewat batas ketentuan, tinggi badan tidak sesuai ketentuan, dan ada beberapa yang memiliki ijazah paket.

"Kini tersisa sebanyak 404 peserta Calon Siswa yang akan mengikuti tes ke tahap selanjutnya," katanya.

"Semoga sukses dan lancar bagi adik-adik semua dalam menjalani seleksi ini dan apabila ada yang gagal jangan berkecil hati tetap semangat karena kegagalan ini bukan akhir dari segalanya." (*)

Berita lainnya terkait penerimaan Bintara Polisi

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved