Breaking News:

KKB Papua

Kabinda Papua Gugur saat Bertugas, Pemprov Bakal Berikan Penghargaan dan Hadiri Pemakaman

Pemerintah Provinsi Papua menghadiri pemakaman Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny N Karya.

Tribunnews.com/Kompas TV
Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha gugur saat melakukan kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Pemerintah Provinsi Papua bakal memberikan penghargaan kepada keluarga korban sekaligus menghadiri pemakaman Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny N Karya.

Upaya tersebut bukan hanya dilakukan oleh Pemprov Papua saja tapi juga Bupati Puncak, Willem Wandik.

Sebelumnya, Kepala BIN Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha Karya gugur setelah terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Minggu (25/4/2021), sekitar 15.50 WIT.

Baca juga: Brigjen Gusti Putu Danny Gugur Ditembak KKB di Papua, Keluarga Sempat Tak Percaya: Terpukul Sekali

Sekda Papua Dance Yulian Flassy kepada Tribun-Papua di Jayapura, Senin (26/4/2021) menjelaskan pemakaman Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny akan dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Terkait dengan penembakan Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny N Karya di Beoga, Kabupaten Puncak, kata dia, Pemerintah Provinsi Papua, mengutuk keras aksi tersebut.

Dia mengatakan pihaknya mengutuk keras terhadap aksi penembakan tersebut, oleh kelompok kriminal yang telah dilakukan terhadap Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny N. Karya.

"Pemprov Papua mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas kejadian tersebut, kami mengutuk keras aksi tersebut, yang jelas ini merupakan tindakan yang tidak berprikemanusiaan," katanya.

"Sekarang kami lagi mengupayakan pemulihan kondisi keamanan di Beoga Kabupaten Puncak, intinya saat ini permasalahan tersebut sudah di tangan Pemerintah Provinsi Papua," ujarnya.

Ia berharap agar semua masyarakat jangan sampai terprofokasi, melainkan harus mengedepankan tingkat kemanusiaannya.

"Ke depan kami juga berharap dari Polhukam agar Desk Papua diaktifkan kembali khususnya untuk jajaran Menkopolhukam, sehingga bisa menetralisir permasalahan-permasalahan di Papua," tambah dia.

Berita lain tentang KKB Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved