Breaking News:

KKB Tembak Kabinda Papua hingga Tewas, DPR Fraksi PKS: Kejar Mereka hingga ke Sarangnya!

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini meminta pemerintah untuk segera menindak tegas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. 

(KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)
Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2017). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini meminta pemerintah untuk segera menindak tegas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua

Diketahui Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan kejahatan dan menewaskan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua Mayjen Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, pada Minggu (25/4/2021) di Kabupaten Puncak, Papua.

Jazuli Juwaini pun menegaskan, negara tidak boleh kalah dengan kelompok separatis yang masih ada di wilayah Indonesia.

"Negara tidak boleh kalah dengan kelompok sparatis yang melakukan aksi terorisme di Papua. Kejar dan tindak tegas mereka hingga ke sarangnya. Buat mereka menyerah tanpa syarat jika tetap ingin kembali hidup damai di pangkuan ibu pertiwi," dalam keterangan tertulis, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Kabinda di Papua Ditembak KKB, Puan: Masalah Bisa Selesai dengan Dukungan Masyarakat di Sana

Menurut Jazuli, kehadiran kelompok sparatisme seperti KKB di Papua kerap menimbulkan kekacauan dan korban jiwa baik dari aparat negara maupun masyarakat sipil.

Anggota Komisi I DPR RI itu meyakini kemampuan intelijen dan persenjataan prajurit TNI dan Polri mampu mendeteksi dan menumpas kelompok sparatisme dan terorisme di Papua.

Ia berharap kebrutalan KKB di Papua dapat segera dituntaskan.

"Sudah terlalu lama kelompok sparatis-teroris di Papua membuat kekacauan dan menimbulkan korban jiwa aparat dan masyarakat sipil. Kami di parlemen dan saya yakin seluruh rakyat Indonesia mendukung penuh pemerintah dan aparat mengakhiri kebrutalan mereka," pungkas Jazuli.

Jazuli juga menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Kepala Badan Intelejen Nasional (Kabinda) Papua, Mayjen Anumerta TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, yang gugur ditembak oleh KKB di Papua, pada Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Danrem 173/PVB Sebut Jenazah Kabinda Papua yang Gugur Ditembak KKB akan Dievakuasi dengan Helikopter

Ia berharap agar kejadian, di mana prajurit terbaik Indonesia gugur dalam tugas, tidak kembali terulang.

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved