Breaking News:

Lantik 3 Kepala Daerah di Papua Barat, Gubernur Dominggus Mandacan: Harus Pro-Rakyat

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melantik Bupati dan Wakil Bupati untuk tiga daerah di Papua Barat, Senin (26/4/2021).

Humas Pemprov Papua Barat
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melantik tiga kepala daerah di Papua Barat, Senin (26/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUN-PAPUA.COM - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melantik Bupati dan Wakil Bupati untuk tiga daerah di Papua Barat, Senin (26/4/2021).

Pelantikan tersebut sesuai dengan surat keputusan Mentri Dalam Negeri nomor 131.92-661.A tahun 2021, tentang perubahan kedua atas keputusan mendagri nomor 131.92-278 tahun 2021 tanggal 25 Maret 2021.

Dalam surat keputusan telah mengesahkan tiga kepala daerah yaitu, pasangan Freddy Thie-Hasbulla Furuada sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, kemudian Untung Tamsil-Yohana Dina Hindom sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, serta pasangan Samsudin Anggiluli-Alfons Sesa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan.

"Pada hari ini selaku Gubernur Papua Barat melantik Samsudin Anggiluli-Alfons Sesa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan," ujar Dominggus saat melantik ketiga kepala daerah di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Senin (26/4/2021)

"Untung Tamsil-Yohana Dina Hindom sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak. Serta Freddy Thie-Hasbulla Furuada sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kaimana."

Baca juga: Soroti Rendahnya Indeks Keterbukaan Informasi, Ombudsman Papua Barat: Itu Barang Langka di Sini

Baca juga: Soroti Pejabat yang Pergi Dinas Tanpa Izin, Gubernur Papua Barat: Yang Namanya ASN Itu Ada Aturannya

Dominggus berpesan agar para kepala daerah yang baru dilantik tetap melaksanakan tugasnya.

"Kepada tiga Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik ini untuk selalu dalam tugas sebagai kepala daerah mengutamakan pemerintahan pro kepada rakyat," ucapnya.

Kemudian, Dominggus juga mengingatkan pada masing-masing kepala daerah agar harus melaksanakan program kerja.

"Harus bekerja sesuai dengan sistim informasi pemerintah daerah (SIPD) sehingga pembangunan di masing-masing kabupaten terus maju, tetat sasaran dan masyarakat sejahtera," ungkap Dominggus.

Acara pengambilan sumpah/janji jabatan tiga Bupati dan Wakil Bupati ini juga dilanjutkan dengan pelantikan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) serta ketua dekranasda Kabupaten Kaimana, Fakfak dan Sorong Selatan.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maka panitia membatasi peserta yang hadir dalam acara pelantikan kepada daerah tersebut. (*)

Berita lainnya terkait Papua Barat

Penulis: Safwan Ashari Raharu
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved