Breaking News:

Pemprov Papua Kehilangan Sosok Kabinda I Gusti Putu Danny: Beliau Orang Baik untuk Papua

Duka mendalam atas gugurnya Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny N Karya di Beoga, Kabupaten Puncak.

Tribunnews.com/Kompas TV
Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha gugur saat melakukan kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa.Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Duka mendalam tengah dirasakan oleh pemerintah dan masyarakat di Papua, atas gugurnya Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny N Karya di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa kepada Tribun-Papua, Senin (26/4/2021) menjelaskan, kepergiaan Brigjen TNI I Gusti Putu Danny, sangat tidak disangka-sangka.

Dia mengaku sangat kaget mendengar berita duka tersebut, pasalnya sosok Kabinda Papua ini merupakan sosok pemimpin yang sangat baik bahkan dalam hal menjalin koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua maupun pemerintah daerah sangat terbuka.

Baca juga: Ungkap Kendala dalam Menangkap KKB di Papua, Humas Polri Brigjen Rusdi: Mereka Sering Menyamar

"Kami atas nama Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda dan Masyarakat Papua, mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny N Karya, yang gugur di medan perang, kami tidak mengingikan hal seperti ini terjadi," katanya.

"Beliau merupakan orang baik, orang baik, beliau orang baik untuk Papua," ujarnya.

Sebagai pemerintah Provinsi Papua tidak menginginkan hal ini terjadi, mengingat kebaikan Almarhum selama bertugas di Papua, banyak kesan yang telah ditinggalkan terutama dalam menjalin koordinasi bersama Pemprov Papua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

"Kami kehilangan sosok seperti beliau, selama beliau bertugas di Papua, semua kordinasi berjalan dengan baik, kami berdoa agar arwah Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Papua diterima di sisi yang Maha Kuasa, atas kebaikan, atas amal bakti yang dilakukan di Papua," katanya.

Atas nama Pemerintah Papua, Masyarakat Papua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat mengucapakan duka cita yang mendalam dan berdoa kiranya keluarga yang ditinggalkan, diberikan Tuhan penghiburan.

Berita lain tentang Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved