Breaking News:

KKB Papua

5 Anggota KKB Pimpinan Lekagak Telenggen Tertembak, KKB Mundur dari Maki Puncak

Personil gabungan TNI-Polri melakukan penindakan dan penegakkan hukum terhadap KKB pimpinan Lekagak Telenggen di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak.

(Sumber: twitter@VeronicaKoman)
Ilustrasi - Personil gabungan TNI-Polri melakukan penindakan dan penegakkan hukum terhadap KKB pimpinan Lekagak Telenggen di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Personil gabungan TNI-Polri melakukan penindakan dan penegakkan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Aparat melakukan pengejaran KKB pimpinan Lekagak Telenggen pasca penembakan terhadap Kepala BIN Daerah Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya.

Personil gabungan pun memasuki lokasi KKB di Kampung Maki, Distrik Gome, Kabupaten Puncak dan kemudian terjadi kontak tembak yang mengakibatkan KKB mundur dan meninggalkan Kampung.

Baca juga: Bharada I Komang Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB Lekagak Telenggen, Ini Kronologinya

Kabid Humas Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal kepada Tribun-Papua di Jayapura, Selasa (27/4/2021) menyebutkan, dari hasil penindakan, diketahui 5 anggota KKB Pimpinan Lekagak Telenggen terkena tembakan.

Selanjutnya, kata dia, tiga personil brimob mengalami luka tembak.

Pada Pukul 14.21 WIT, Heli Polri take Off dari Bandara Aminggaru Ilaga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika untuk mengevakuasi ke 3 anggota Polri yang menjadi korban guna mendapatkan perawatan intensif.

Tiga anggota Brimob yang tertembak yakni Ipda Anton Tonapa, terkena pada bagian punggung atas, Bripka M Syaifudin, terkena pada bagian perut dan Bharada I Komang tewas terkena tembakan.

Kabid Humas Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan jenazah Bharada I Komang saat ini telah berada di Kabupaten Mimika.

Baca juga: Kronologi Baku Tembak KKB dan Aparat yang Tewaskan Satu Anggota Brimob, KKB Lekagak Telenggen Diburu

Lanjut dia, dua korban lainnya dalam keadaan sadar dan telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Mimika.

Sementara, untuk 5 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata yang terkena tembakan tersebut belum diketahui identitasnya.

Ia menambahkan, personil gabungan TNI- Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen.

Berita lain tentang KKB Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved