Breaking News:

DPRD Nduga Tetapkan Dinar Kelnea sebagai Wakil Bupati Terpilih di Rapat Paripurna

Pansus DPRD Kabupaten Nduga mengesahkan Dinar Kelnea sebagai Wakil Bupati Nduga masa periode 2017-2022 di Kota Jayapura, Senin (26/4/2021) sore.

(Tribun-Papua.com/Musa Abubar)
Suasana usai rapat paripurna DPRD Nduga di Jayapura, Senin (26/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Nduga mengesahkan Dinar Kelnea sebagai Wakil Bupati Nduga Terpilih masa periode 2017-2022 di Kota Jayapura, Senin (26/4/2021) sore.

Rapat paripurna dalam rangka penyerahan dan penetapan pengumuman Dinar Kelnea itu memperoleh 14 suara pendukung, sementara lawannya Lanius Gwijangge hanya 10 suara.

Ketua Pansus II Epianus Kogoya menjelaskan setelah rapat paripurna digelar, maka hasil pemilihan Wakil Bupati melalui Pansus sudah final dan menyatakan Dinar Kelnea sebagai Wakil Bupati Terpilih.

"Ini sudah final dan tidak dapat diganggu gugat karena Dinar Kelnea memperoleh suara terbanyak dibandingan lawannya nomor urut satu Lanius Gwijangge," katanya.

Baca juga: Tolak Terpilihnya Dinar Kelnea sebagai Wabup Nduga, Sejumlah Warga Rusak Kantor Keuangan

Sementara itu, satu di antara anggota Pansus DPRD Kabupaten Nduga, Sam Heluka menyebutkan hasil penetapan Wakil Bupati dalam rapat paripurna ini akan di teruskan ke Provinsi dan selanjutnya di bawa ke Kementriaan Dalam Negeri untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur yang ada.

"Kami akan bawa ke Gubernur dan selanjutnya ke Kemendagri terkait terpilihnya Dinar Kelnea sebagai wakil Bupati Nduga Periode 2017-2022," ujarnya.

Dia menjelaskan semenjak proses pemilihan wakil Bupati pada Desember 2020, banyak dinamika politik yang terjadi, namun hal itu tidak menghambat proses yang berjalan.

"Ada beberapa protes yang dilakukan calon lain, tapi pada kenyataanya kami melihat dari hasil perolehan suara terbanyak maka dialah (Dinar Kelnea) pemenangnya," kata Sam.

Baca juga: Kontestasi Politik Telah Usai, Bupati Fakfak Ingatkan Pertahankan Simbol Satu Tungku Tiga Batu

Sementara itu, Wakil Bupati Nduga Terpilih, Dinar Kelnea mengucapkan puji syukur atas kepercayaan yang diberikan masyarakat melalui suara 14 anggota DPRD Nduga.

Dia berjanji bakal bekerja maksimal di sisa waktu priode ini.

"Puji Tuhan, semua proses telah dilewati dan saya terpilih, ini merupakan amanah yang harus saya pikul demi kepentingan masyarakat Nduga," tambah dia. (*)

Berita lainnya terkait Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved