Breaking News:

Lumba-lumba yang Videonya Viral Ditunggangi Lucinta Luna Dievakuasi BKSD

Sebanyak tujuh lumba-lumba dievakuasi oleh Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di lokasi konservasi Dolphin Lodge Bali, Selasa (27/04/2021).

(Instagram @davina_veronica)
Lucinta Luna 

TRIBUN-PAPUA.COM - Sebanyak tujuh lumba-lumba dievakuasi oleh Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di lokasi konservasi Dolphin Lodge Bali, Selasa (27/04/2021).

Sebelumnya, selebgram Lucinta Luna videonya viral karena kedapatan menunggangi lumba-luma di konservasi yang sama.

BKSD pun mengambil tindakan evakuasi.

Baca juga: Viral Bocah di Bantul Tewas setelah Makan Sate dari Orang Tak Dikenal, Sempat Bilang Bumbunya Pahit

"Hari ini Direktorat KSDA, Bareskrim Polri, dan Polda Bali mengevakuasi lumba-lumba milik PT Piayu Samudra Bali yang beberapa saat lalu sempat viral ditunggangi Lucinta Luna," kata Sumarsono, Kasi Konservasi Wilayah I BKSDA Bali di Pantai Mertasari, Denpasar, Bali, seperti dikutip dari Kompas.com.

Sumarsono menjelaskan, pihak Dolphin Lodge Bali sudah lama diperingatkan karena masih menampilkan pertunjukan. Namun, kenyataannya pihak konservasi masih melakukan pertunjukkan.

Terlebih Dolphin Lodge Bali juga sudah tak memiliki izin untuk pertunjukkan lumba-lumba dan telah ditutup sejak April 2020.

Sumarsono mengungkap aturan dilarangnya pertunjukkan lumba-lumba tertuang dalam aturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui surat Nomor S. 989/KKH/AJ/KSA.2/9/2018 terkait satwa lumba-lumba.

Berita viral lainnya

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas TV dengan judul Viral Setelah Ditunggangi Lucinta Luna, BKSDA Evakuasi 7 Lumba-Lumba dari Dolphin Lodge Bali

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved