Breaking News:

Situasi di Ilaga Puncak Berangsur Kondusif, Aktivitas Penerbangan Lancar

Suasana di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua berangsur kondusif pasca kontak tembak antara personil TNI-Polri dan KKB.

(HUMAS POLDA PAPUA)
Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Suasana di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua berangsur kondusif pasca kontak tembak antara personil TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Selain berangsur normal, aktivitas penerbangan di Bandara Ilaga pun berjalan normal.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal kepada Tribun-Papua di Jayapura, Kamis (29/4/2021) mengatakan, terdapat 30 penerbangan di Bandara Ilaga.

Baca juga: KontraS Protes soal KKB Ditetapkan Jadi Organisasi Teroris: Harusnya Jangan dengan Emosional

Lanjut dia, yakni 20 penerbangan penumpang dari Kabupaten Mimika menuju bandara Ilaga. Selanjutnya, 10 penerbangan cargo dari Kabupaten Mimika menuju Bandara Ilaga.

Banyak masyarakat ingin melihat langsung kegiatan acara tradisi Bakar Honai namun juga tidak banyak masyarakat yang meninggalkan Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

"Ini menandakan bahwa tidak ada masyarakat Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak yang mengungsi, aparat dari TNI-Polri masih tetap terus melaksanakan pengamanan di sekitar areal bandara," katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan setiap informasi maupun provokasi yang belum jelas sumber informasinya.

Ia menambahkan lantaran hal tersebut akan merugikan diri sendiri maupun orang lain serta dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di tanah Papua agar tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Berita lain tentang Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved