Breaking News:

Percepat Layanan, Polda Papua Barat Luncurkan Program SIM Drive Thru dan Samsat Drive Thru

Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Barat melaunching program SIM Drive Thru dan Samsat Drive Thru.

(Humas Polda)
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing melaunching program SIM Drive Thru dan Samsat Drive Thru di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUN-PAPUA.COM - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing melaunching program inovasi publik Surat Izin Mengemudi (SIM) Drive Thru dan Samsat Drive Thru milik Polres Sorong Kota dan Polres Sorong untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak 

"Inovasi pelayanan publik yang dimaksud adalah bagaimana mempercepat birokrasi sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor polisi," ujar Tornagogo, lewat siaran pers yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (29/4/2021).

Tornagogo menyebut SIM Drive Thru dan Samsat Drive Thru akan mempermudah pelayanan masyarakat.

"Masyarakat yang mau membayar pajak setiap tahunnya saat ini tidak mesti datang ke kantor Samsat seperti yang sekarang sudah kami lakukan di Manokwari yang dilaunching oleh gubernur," ucapnya.

"Apa lagi saat ini dorongan milenial dan seluruh generasi muda di Papua Barat memerlukan hal seperti sekarang. Mereka butuh kecepatan dan kemudahan," tutur Tornagogo.

Baca juga: Tren Kasus Covid-19 di Papua Barat Menurun, Gugus Tugas Minta Warga Tetap Taat Prokes: Jangan Lengah

Tornagogo membeberkan, menurut lembaga survei Alvara, saat ini Polda Papua Barat menduduki urutan pertama di Indonesia dalam hal pelayanan publik.

"Dan Ombudsman masuk di dalamnya untuk mengecek inovasi pelayanan publik hingga masuk ke polres-polres," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi menambahkan dalam acara launching tersebut Gubernur dan Kapolda juga memberikan piagam penghargaan kepada Kasat Lantas Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

"Pelayanan Samsat Drive Thru dan SIM Drive Thru serta memberikan piagam penghargaan kepada Kasat Lantas Kota Sorong dan Kabupaten Sorong," tuturnya.

"Piagam tersebut diberikan untuk mendukung kinerja dalam 100 hari Kapolri dalam mewujudkan program inovasi pelayanan publik Samsat Drive Thru dan SIM Drive Thru," imbuhnya. (*)

Berita lainnya terkait Papua Barat

Penulis: Safwan Ashari Raharu
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved