Breaking News:

Hoaks Narasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Dipecat, Ini Faktanya

Narasi soal Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dipecat terdapat pada di dalam kanal Youtube Warung Politik dan telah beredar sejak 28 April 2021.

TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) melakukan peninjauan pasukan pada apel TNI-Polri untuk pengamanan pelantikan presiden di silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Narasi soal Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dipecat terdapat pada di dalam kanal Youtube Warung Politik dan telah beredar sejak 28 April 2021.

Pemberhentian pimpinan TNI yang menjabat sejak 8 Desember 2017 itu dikaitkan dengan peristiwa kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam. 

Kapal selam buatan Jerman tersebut juga diketahui membawa 53 personel TNI saat berlayar.

Berikut judul sampul video sepanjang 10 menit itu:

"NASIBNYA BERAKHIR...!!! PANGLIMA TNI DIPECAT. DETIK** PEMECATAN KARENA KRI NANGGALA TENGGELAM."

Baca juga: TNI-Polri Dikirim ke Ilaga Sabtu Pagi, Buru Teroris KKB dan Amankan Warga

Lantas, benarkah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dipecat?

Fakta:

Narasi yang mengklaim pemecatan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto itu merupakan hoaks, berdasarkan penelusuran ANTARA. 

Faktanya, pada Jumat (30/4/2021), Panglima Hadi Tjahjanto diketahui masih memimpin upacara penyerahan jabatan Komandan Sekolah Komando (Dansesko) TNI dan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, sebagaimana dilaporkan ANTARA.

Selain itu, tidak ada pula informasi resmi ataupun pernyataan dari pihak berwenang yang membenarkan narasi dalam sampul video tersebut.

(Antara)

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved