Breaking News:

KKB Papua

Lakukan Pengejaran hingga Kabupaten Puncak Bebas dari KKB, Kapolda Papua: Kami Tidak akan Mundur

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri menegaskan aparat keamanan akan terus memburu dan melakukan penegakan hukum teradap KKB.

Tribun-papua/Musa Abubar
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri menegaskan aparat keamanan akan terus memburu dan melakukan penegakan hukum teradap KKB. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus berulah di Kabupaten Puncak, Papua.

Terakhir, KKB membakar dan merusak sejumlah fasilitas umum, satu di antaranya adalah gedung puskesmas di Distrik Ilaga Utara, Minggu (2/5/2021).

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri menegaskan aparat keamanan akan terus memburu dan melakukan penegakan hukum teradap KKB.

"Kami akan tetap lakukan penegakan hukum sampai dipastikan wilayah Ilaga dan Kabupaten Puncak seluruhnya bersih dari KKB," ucap Mathius seperti dilansir Antara, Selasa (4/5/2021).

"Saya tegaskan bahwa TNI-Polri tidak akan mundur selangkah pun. Kami akan lakukan penegakan hukum terhadap KKB dalam beberapa waktu ke depan."

Baca juga: KKB Papua Ditetapkan sebagai Organisasi Teroris, Jubir TPNPB-OPM Angkat Bicara

Pembakaran Sekolah dan Puskesmas oleh KKB

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar dan merusak sejumlah fasilitas umum, satu di antaranya adalah gedung puskesmas di Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Minggu (2/5/2021).

Polri menduga KKB melakukan pembakaran lantaran gedung tersebut sempat dijadikan sebagai pos komando dan taktis (Pos Kotis) oleh aparat setempat.

"Kuat dugaan bahwa penyebab pembakaran oleh KKB adalah bangunan-bangunan tersebut digunakan sebagai Pos Kotis oleh aparat saat penegakan hukum kemarin," kata Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri dalam keterangan tertulis, Selasa (4/5/2021).

Ia menyampaikan ada beberapa bangunan dan fasilitas umum yang memang dirusak oleh KKB Papua.

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved