Breaking News:

Polisi Sita Miras Illegal yang Hendak Dibawa ke Pedalaman Kimaam Merauke

Kepolisian Sektor KPL Merauke menyita delapan minuman keras (miras) ilegal yang hendak dibawa ke Kimaam, di Pelabuhan Merauke, Papua.

The Guardian via Kompas.com
ilustrasi penjara 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Kepolisian Sektor KPL Merauke menyita delapan minuman keras (miras) ilegal yang hendak dibawa ke Kimaam, di Pelabuhan Merauke, Papua.

Kapolsek KPL Merauke Iptu Muh. Lalang melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun-Papua di Jayapura, Rabu (5/5/2021) mengatakan ia beserta anggotanya menyita miras illegal yang hendak dibawa ke Kimaam, pedalaman Merauke pada Selasa (4/5/2021).

Dia menjelaskan, miras ilegal itu disita dari atas Kapal KMP Muyu tujuan Kimam yang berangkat sekitar pukul 16.30 WIT berangkat dari Pelabuhan Merauke.

Baca juga: TNI-Polri Kejar KKB Pelaku Pembakaran SD Mayuberi, Perumahan Guru dan Puskesmas llaga

Kapal KMP Muyu membawa penumpang sebanyak 30 orang tujuan Kimam dan seterusnya.

"Anggota Polsek KPL Merauke menyita delapan botol miras ilegal itu saat melakukan pengawasan dan pengamanan orang dan barang serta memonitoring barang-barang bawaan/kiriman yang diduga illegal," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, anggota polsek KPL memeriksa barang bawaan dan mendapati barang bawaan penumpang berupa minuman keras lokal jenis Sopi sebanyak 8 botol ukuran 600 ml.

Baca juga: TNI-Polri Kejar KKB Pelaku Pembakaran SD Mayuberi, Perumahan Guru dan Puskesmas llaga

Lanjut dia, miras ilegal itu hendak di bawa ke Kimam.

Anggota Polsek KPL langsung menyita minuman tersebut lalu dibawa ke Kantor Polsek KPL untuk dimusnahkan.

Menurut dia, turut hadir dalam kegiatan pengamanan tersebut yakni dari KSOP, KPLP, ASDA Polsek Kawasan Pelabuhan, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Sebelum penumpang turun, tambah dia, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dokumen rapid tes Covid- 19 dan mengukur suhu badan oleh petugas kesehatan pelabuhan di ruang tunggu.

Berita tentang Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved