Breaking News:

Peringati HUT Pattimura ke-204, Warga Maluku di Manokwari Gelar Jalan Santai dan Aksi Bersih Kota

Masyarakat Maluku di Kabupaten Manokwari, Papua Barat menggelar jalan santai dan bersih-bersih sebagai rangkaian peringatan HUT Pattimura yang ke-2014

Penulis: Safwan Ashari Raharu
Editor: Astini Mega Sari
(Tribun-Papua.com/Safwan Ashari Raharusun)
Masyarakat Maluku di Kabupaten Manokwari, Papua Barat menggelar jalan santai dan bersih-bersih sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pattimura yang ke-204, Jumat (8/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUN-PAPUA.COM - Masyarakat Maluku di Kabupaten Manokwari, Papua Barat menggelar jalan santai dan bersih-bersih sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pattimura yang ke-204, Jumat (8/5/2021).

Ketua Panitia HUT Pattimura ke-204 di Manokwari, Aljabar Makatita menjelaskan ada sejumlah agenda yang digelar hingga puncak peringatan pada 15 Mei.

"HUT Pattimura kali ini ada beberapa agenda seperti pembersihan, lomba-lomba dan nantinya akan digelar aksi lari obor oleh anak muda Maluku di Manokwari," ujar Aljabar kepada awak media.

Maljabar mengatakan momen ini bisa menjadi ajang masyarakat Maluku utuk menghormati jasa Pattimura sebagai pahlawan dengan berbagai aksi positif.

Masyarakat Maluku di Kabupaten Manokwari, Papua Barat menggelar jalan santai dan bersih-bersih sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pattimura yang ke-204, Jumat (8/5/2021).
Masyarakat Maluku di Kabupaten Manokwari, Papua Barat menggelar jalan santai dan bersih-bersih sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pattimura yang ke-204, Jumat (8/5/2021). ((Tribun-Papua.com/Safwan Ashari Raharusun))

Baca juga: Pererat Persaudaraan, Pemuda Kei Gelar Buka Bersama dan Bakar Lilin untuk Awak KRI Nanggala-402

"Baik masyarakat dari Maluku Tengah, Utara dan juga Tenggara harus ikut menghormati jasa serta pengorbanan Pattimura," ucapnya.

"Saat ini negara Indonesia telah memberikan penghargaan untuk mengenang jasa-jasanya, maka sudah sepantasnya sebagai anak Maluku harus menghormati dengan mengisi kegiatan positif," tutur Makatita.

Aljabar juga menyebut pihaknya telah menyiapkan sejumlah kegiatan seperti perlombaan makan makanan khas Maluku hingga baca puisi.

"Makan papeda dia melambangkan kebersamaan (kesatuan) orang Maluku dan puisi adalah untuk menghidupkan kembali nilai-nilai kepahlawanan lewat seni," ungkap Aljabar.

Ia juga mengajak masyarakat Maluku untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Baca juga: Viral Video Gubernur Maluku Marahi Staf Protokoler istana, Kepala Setpres: Itu Hanya Salah Paham

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved