Breaking News:

Viral Video Gubernur Maluku Marahi Staf Protokoler istana, Kepala Setpres: Itu Hanya Salah Paham

Sebuah video yang memperlihtakan Gubernur Maluku, Murad Ismail, berteriak dan membentak seorang protokoler Istana Kepresidenan, viral di media sosial.

Editor: Astini Mega Sari
(KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTY)
Gubernur Maluku, Murad Ismail saat menyampaikan sambutan dalam acara penandatangan kerjasama terkait penanganan laporan atau pengaduan masyarakat yang berindikasi tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan pemerintahan daerah antara (APIP) dan Aparat Penegak Hukum se-Provinsi Maluku di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (13/8/2019). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Sebuah video yang memperlihtakan Gubernur Maluku, Murad Ismail, berteriak dan membentak seorang protokoler Istana Kepresidenan, viral di media sosial.

Saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah melakukan kunjungan kerja untuk menemui korban gempa di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, pada 29 Oktober 2019 lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekretariat Presiden (Setpres) Heru Budi Hartono menjelaskan dengan santai bahwa hal itu merupakan kesalahpahaman semata, yang tidak perlu dibesar-besarkan.

Peristiwa tersebut telah diselesaikan dengan baik antara kedua pihak selepas kejadian.

"Itu hanya kesalahpahaman saja, tidak perlu dibesar-besarkan. Saat itu juga sudah diselesaikan dan tidak ada permasalahan," ujarnya saat dihubungi, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Viral Dua Remaja Naik Motor Ugal-ugalan di Manokwari, Polisi: Kalau Ketemu Langsung Ditilang

Heru mengungkap bahwa hingga saat ini, Gubernur Maluku beserta jajarannya sangat kooperatif apabila Presiden Joko Widodo berkunjung ke Provinsi Maluku dalam rangka kunjungan kerja.

"Peristiwa ini terjadi tahun 2019 ketika Presiden meninjau gempa di Maluku. Gubernur Maluku dan jajarannya sangat koperatif jika Presiden berkunjung ke Maluku," tuturnya.

Untuk diketahui, saat itu Kepala Negara beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau posko pengungsian yang didirikan di Universitas Darussalam, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, setelah terjadi bencana gempa M 6,5 di wilayah tersebut pada 26 September 2019.

Kepala Negara dalam kunjungan itu memerintahkan jajarannya untuk mengalokasikan anggaran untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa untuk membangun kembali rumah yang rusak hingga roboh setelah gempa itu.

Berita viral lainnya

(Tribunnews.com/Taufik Ismail)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Viral Video Gubernur Maluku Marahi Staf Istana Presiden, Ini Penjelasan Kepala Setpres

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved