Breaking News:

KKB Papua

Buru KKB yang Bakar Rumah Warga, Satgas Nemangkawi Kumpulkan Saksi dan Korban

Satgas Nemangkawi olah TKP Satgas Nemangkawi olah TKP pembakaran rumah warga oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kimak, Illaga, Punca.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Istimewa
KKB kembali beraksi bakar gedung sekolah dan Puskemas di Kabupaten Puncak, Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Satgas Nemangkawi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa pembakaran rumah warga oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kimak, Illaga, Puncak, Papua, Sabtu (8/5/2021).

Satgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyatakan, olah TKP tersebut bertujuan untuk memburu para pelaku yang membakar rumah warga tersebut.

"Olah TKP pembakaran rumah oleh Kelompok Teroris KKB untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti dan identitas tersangka," kata Iqbal dalam keterangannya, Minggu (9/5/2021).

Iqbal menyampaikan pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kejadian pembakaran tersebut. Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Baca juga: Update Kondisi Pascakontak Tembak KKB dan TNI-Polri di Dusun Kimak, Satgas Nemangkawi Olah TKP

"Kami juga mengumpulkan saksi atau korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya," ujarnya.

Sebelumnya, kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan penyerangan di wilayah Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (7/5/2021) malam. Kali ini, serangan diarahkan ke Mapolsek Ilaga, Kabupaten Puncak. 

Diduga kelompok teroris yang merupakan anak buah dari Lerrymayu itu datang dari Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Papua. Terdengar dua kali tembakan yang mengarah ke kantor polisi. 

"Pada Hari Jumat, 7 Mei 2021 pukul 19.01 WIT telah terdengar 2 kali tembakan yang diarahkan ke polsek oleh kelompok teroris KKB Parengen anak buah teroris pimpinan Lerrymayu," ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy dalam keterangannya, Jumat (7/5/2021).

Gerombolan teroris pimpinan Lerrymayu tersebut juga membakar rumah salah seorang warga di perkampungan setempat. 

"Termonitor oleh drone, kelompok teroris membakar satu rumah penduduk," tambah Iqbal.

Meskipun begitu, sampai sejauh ini dilaporkan tidak ditemukan korban jiwa dari masyarakat sipil maupun dari kepolisian.

Akibat ulah kelompok teroris itu sempat mengganggu situasi kamtibmas di Ilaga pascakondusif usai dilakukan penyerangan beberapa waktu lalu. 

Demi keamanan bersama, kini aparat keamanan terus disiagakan untuk mewaspadai adanya serangan susulan dari kelompok teroris.

Berita lain tentang KKB Papua

(*)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved