Breaking News:

Persipura Tolak Keras Rencana Liga 1 Tanpa Degradasi: Peluang "Jual-Beli Pertandingan" Melebar

Persipura Jayapura mengkritisi keras terkait adanya rencana kompetisi Liga 1 2021 tanpa degradasi.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Instagram/persipurapapua1963
Para pemain Persipura Jayapura saat berlatih 

TRIBUN-PAPUA.COM - Persipura Jayapura mengkritisi keras terkait adanya rencana kompetisi Liga 1 2021 tanpa degradasi.

Diketahui, sejumlah klub termasuk Arema FC, setuju agar kompetisi musim ini tanpa degradasi, sementara ada beberapa klub yang tetap menginginkan ada degradasi, termasuk Persipura Jayapura.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menilai kompetisi tanpa degradasi sama saja menjalankan pertandingan yang tak sesuai dengan judulnya.

Baca juga: Ungkap Kondisi Terkini Pemain Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago Fokus Genjot Aspek Fisik

"Sebenarnya saya tidak mau komentar karena itu ranahnya manajemen. Saya tidak mau berkomentar, kami ikut jawaban dari manajemen. Saya rasa manajemen Persipura itu sangat bijak. Tapi kalau bicara soal kompetisi, dari namanya saja sudah berkompetisi, bersaing untuk sebuah tujuan, saya rasa tidak perlu banyak bicara. Namanya saja sudah kompetisi," kata Jacksen F Tiago, Minggu (9/5/2021).

Sementara itu, sebelumnya Manajer Persipura Ridwan Madubun secara resmi dan tegas telah menyampaikan jika Persipura menolak jika kompetisi digelar tanpa degradasi.

Menurut Ridwan Madubun, jika nantinya kompetisi digelar tanpa degradasi, maka akan dapat memperlebar peluang para oknum untuk bertindak curang.

"Sejak musim lalu kita sudah ribut saat rapat virtual. Persipura jelas tidak setuju kompetisi tanpa degradasi, seburuk apa pun kondisi tim saat ini, kami pasti ingin tetap jalankan regulasi, tanpa degradasi sudah pasti mengabaikan sporting merit, integritas kompetisi patut diragukan, dan makin lebar peluang dilakukannya 'jual-beli pertandingan'. Apakah ini tujuannya ? Entahlah," kata Ridwan Madubun.

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Bento itu mengaku sebelumnya Persipura sempat diajak agar ikut menyuarakan agar kompetisi tanpa degradasi. Namun secara tegas tim Mutiara Hitam menolak ajakan tersebut.

"Minggu lalu Persipura diajak juga untuk suarakan tanpa degradasi, tapi saya tolak, kami mau sesuai aturan saja. Katanya lagi susah karena virus corona, yah kenapa tidak bikin turnamen panjang saja, supaya tidak merusak marwah kompetisi," jelasnya 

Soal hal ini nantinya akan diputuskan dalam Kongres PSSI di Jakarta pada Sabtu (29/5/2021) mendatang, sementara itu saat ini Persipura tengah menjalani pemusatan latihan di Kota Batu untuk persiapan berlaga di AFC Cup 2021 akhir Juni mendatang.

Berita Persipura lainnya

(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved