Breaking News:

KKB Papua

Anaknya Gugur di Papua, Ibu Bharatu Anumerta Komang: Pemerintah Harus Menang Melawan KKB

Wira Natha, ibu dari Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha berharap agar konflik di Papua cepat berakhir dan tak lagi menimbulkan korban jiwa.

KOMPAS.com/AJI YK PUTRA
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat memberikan santunan kepada keluarga Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha yang gugur usai ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Selasa (11/5/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Wira Natha, ibu dari Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha berharap agar konflik di Papua cepat berakhir dan tak lagi menimbulkan korban jiwa.

Ia juga menyampaikan terima kasih jenazah anak sudah dibawa ke tanah kelahirannya di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

"Sebagai ibu saya bangga, teman-teman anak saya di sana masih banyak. Saya doakan semuanya bisa bertugas dengan baik dan selamat. Pemerintah harus menang melawan KKB," kata Wira Natha, disela penyerahan santunan dari Kemensos, di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (11/5/2021).

Santunan berupa uang Rp 15 juta serta bantuan pendidikan untuk keluarga Bharatu Anumerta I Komang sebesar Rp 100 juta diterima langsung oleh Wira Natha.

Baca juga: Duka di Rumah Bharatu Komang yang Gugur di Papua, Keluarga Menjerit Histeris saat Terima Jenazah

Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha gugur ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat bertugas di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan belasungkawa kepada pihak keluarga Bharatu I Komang usai peristiwa itu terjadi.

"Presiden menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga Bharatu I Komang. Ibu sekali lagi kami minta ibu tidak menyerah, karena putra ibu jadi Kusuma Bangsa yang sudah membantu Negara kita," kata Risma, saat melakukan kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut Risma, ia sempat ingin melakukan kunjungan kerja ke tanah Papua untuk melihat masyarakat yang terdampak di sana.

Baca juga: Sosok Bharada Komang yang Gugur Ditembak KKB, Jadi Tulang Punggung Keluarga sejak Ayah Meninggal

Nanmun, ia tidak mendapatkan izin menuju lokasi karena situasi konflik yang masih terjadi.

"Berat memang situasi di sana, sekolah terbakar beberapa fasilitas pemerintah dibakar dan dirusak. Banyak warga yang kehilangan tempat tinggal. Bantuan sudah kami kirim untuk warga di sana," ujar dia.

Berita lainnya terkait KKB Papua

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ibu dari Bharatu Anumerta Komang: Pemerintah Harus Menang Melawan KKB

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved