Breaking News:

Harus Bertugas di Papua saat Lebaran, Kombes Iqbal Jadikan Chat Istri sebagai Penyemangat

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, terpaksa merayakan Idul Fitri jauh dari keluarga untuk kedua kalinya.

(Humas Satgas Nemangkawi)
Polisi bertugas menjaga keamanan di Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, terpaksa merayakan Idul Fitri jauh dari keluarga untuk kedua kalinya.

Meski begitu, komunikasi yang intens terjalin dengan keluarga di rumah.

Foto opor ayam yang dikirim sang istri jelang lebaran menjadi penyemangatnya melaksanakan tugas di Papua.

"Alhamdulillah anak istri cukup mengerti tugas ayahnya, hanya barusan istri 'WA' kalau ketupat opor ayam, sambel goreng dan gudeg ceker makanan kesukaan saya sudah masak. Sudah dikirim foto ketupatnya," kata Iqbal lewat pesan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis (13/5/2021)

Baca juga: Wagub Klemen Tinal Minta Kemenkes Segera Datangkan Vaksin Covid-19 ke Papua Jelang PON XX

Kombes Iqbal merupakan Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, saat ini bertugas di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Selama konflik yang terjadi di Ilaga, Papua, akibat ulah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Iqbal terus menginformasikan kondisi terkini di Tanah Cendrawasih kepada awak media.

Lulusan Akpol 96 batalyon Wirasatya ini merayakan Idul Fitri bersama pasukan Satgas Operasi Nemangkawi secara sederhana.

Memastikan Papua dalam kondisi aman menjadi tugas utamanya. Hal ini pula yang membuat Iqbal tidak bisa pulang ke Solo, Jawa Tengah.

"Ini adalah lebaran kedua saya tidak bisa kumpul bersama keluarga. Karena tahun lalu pendemi COVID-19, sekarang melaksanakan tugas di IIaga Papua," ungkapnya.

Berita lain tentang Papua

(Antara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved