Breaking News:

Pemerintah India Pasang Jaring di Sungai Gangga, Puluhan Mayat Diduga Korban Covid-19 Tersangkut

Ada puluhan mayat terdampar di tepi Sungai Gangga, pemerintah India memutuskan memasang jaring untuk menangkap mayat yang diduga korban Covid-19.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(NDTV via TWITTER)
Potongan gambar aliran warga berkumpul di aliran Sungai Gangga di mana puluhan mayat terlihat mengambang, pihak berwenang India telah memasang jaring untuk menangkap mayat diduga korban Covid-19, pada Rabu (12/4/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Ada puluhan mayat terdampar di tepi Sungai Gangga, pemerintah India memutuskan memasang jaring untuk menangkap mayat yang diduga korban Covid-19.

Penemuan 71 mayat di negara bagian Bihar pada Selasa (11/5/2021) memicu kekhawatiran, bahwa Virus Corona tanpa diketahui “mengamuk” di pedalaman desa India yang padat dan luas, tempat dua pertiga penduduknya tinggal.

Mayat yang membusuk muncul di sungai di sepanjang perbatasan negara bagian utara Uttar Pradesh dan Bihar, yang dilalui Sungai Gangga.

Baca juga: Mutasi Covid-19 B1617 India Sudah Masuk Indonesia, Gugus Tugas Papua Barat: Masyarakat Jangan Lengah

Temuan itu terjadi ketika India mencatat rekor kematian harian lainnya dengan 4.025 orang tewas.

Jumlah total korban meninggal Covid-19 pun terdorong melewati 250.000 jiwa.

Menteri Sumber Daya Air Bihar, Sanjay Kumar mengatakan di Twitter pada Rabu (12/5/2021) bahwa 'jaring telah ditempatkan' di sungai di perbatasan negara bagian dengan Uttar Pradesh dan patroli ditingkatkan.

Dia mengungkapkan bahwa pemerintah negara bagian yang miskin itu “sedih baik atas tragedi itu maupun kerusakan sungai Gangga.”

Laporan pers menyatakan sebanyak 25 mayat juga telah ditemukan di distrik Gahmar di negara bagian Uttar Pradesh.

Harian Hindu mengutip seorang pejabat polisi setempat di sana yang mengatakan ada antrean panjang di tempat kremasi di negara bagian utara India itu.

"Mungkin saja dengan tergesa-gesa beberapa orang membuang jenazah di sungai seperti ini," kata Hitendra Krishna seperti dikutip.

Baca juga: Begini Kondisi Mencekamnya RS di India saat Tsunami Covid-19, Pasien Ingin keluar Meski Belum Sehat

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved