Breaking News:

Sidak di RSUD Kaimana, Bupati Freddy Thie Temukan Banyak Kekurangan: Saya Sudah Cek Langsung

Bupati Kaimana, Freddy Thie melakukan sidak di RSUD Kaimana, Papua Barat, guna mengecek aktivitas pelayanan dan kondisi infrastruktur.

Humas Pemkab Kaimana
Bupati Kaimana, Freddy Thie melaukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana, Papua Barat, Jumat (14/5/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUN-PAPUA.COM - Bupati Kaimana, Freddy Thie melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana, Papua Barat, guna mengecek aktivitas pelayanan dan kondisi infrastruktur.

Sidak yang dilakukan pada Jumat (14/5/2021) tersebut bertujuan untuk melihat proses pendaftaran pasien, pelayanan, tenaga medis, hingga memantau beberapa ruangan mulai dari ruang rawat inap, ruang bersalin hingga ruang operasi.

"Masih banyak kekurangan baik dari segi pelayanan maupun sarana dan prasarana di RSUD Kaimana," ujar Freddy, melalui pernyataan tertulis yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (15/5/2021).

"Saya sudah mengecek langsung dan kesimpulannya banyak hal yang harus kita benahi."

Bahkan, kata Freddy, ada sejumlah pasien yang mengeluh soal pelayanan yang kurang baik.

Baca juga: Soal Penembakan Mobil Rombongan Kapolres Maybrat, Bupati Minta Semua Pihak Berspekulasi

"Saya juga lihat langsung sarana prasana di sini masih sangat kurang dan tidak layak pakai," ucapnya.

Dengan temuan tersebut, pihaknya telah mengingatkan agar jajaran direksi RSUD Kaimana segera melakukan perbaikan tata kerja.

"Saya tadi tanya pernah tidak Direktur RSUD selama menjabat melakukan sidak pada malam hari? Bagaimana mungkin seorang pemimpin mau tahu masalah kalau tidak mengecek langsung di lapangan," tutur Freddy.

"Saya berjanji akan segera benahi masalah ini, kesehatan masyarakat Kaimana merupakan tanggung jawab pemerintah daerah oleh sebab itu harus segera ditindaklanjuti."

Freddy mengatakan akan memanggi pihak RSUD Kaimana dan Dinas Kesehatan pada Senin (17/5/2021).

"Saya akan lakukan evaluasi dan koordinasi tentu segera benahi masalah ini, bagi yang tidak mau bekerja sama akan diganti," imbuhnya. (*)

Berita lainnya terkait Papua Barat

Penulis: Safwan Ashari Raharu
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved