Breaking News:

STIH Caritas Papua Lepas 31 Mahasiswa Ikuti Program Magang untuk Tingkatkan Keterampilan

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Caritas Papua melepas 31 mahasiswa untuk mengikuti magang di sejumlah lembaga hukum yang ada di Papua Barat.

(Tribun-Papua.com/Safwan Ashari Raharusun)
Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Caritas Papua melepas mahasiswa ikut magang. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUN-PAPUA.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Caritas Papua di Manokwari melepas 31 mahasiswa untuk mengikuti magang di sejumlah lembaga hukum yang ada di Papua Barat.

Proses magang ini merupakan salah satu program dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Merdeka Belajar.

"Magang ini merupakan kali pertama yang baru dilakukan oleh STIH Caritas Papua sesuai dengan program merdeka belajar," ujar Ketua STIH Caritas Papua, Robert K. R. Hammar kepada Tribun-Papua.com, Senin (17/5/2021).

Kata Robert, nantinya mahasiswa akan dibagi ke dalamn4 instansi seperti Biro Hukum Setda Papua Barat, Bagian Hukum Teluk Bintuni dan juga ada dua kantor Notaris di Manokwari.

"Awalnya kita menyiapkan 8 pilihan untuk mengikuti magang, namun hanya dikelompokkan menjadi 2 notaris dan biro hukum," tuturnya.

Baca juga: Terus Berlatih meski Pandemi, Ini Target Kontingen Papua Barat di PON XX Papua 2021

Ke depannya, dari dua pilihan itu pada mahasiswa akan mendapat pengetahuan tentang pembuatan perjanjian dan pembuatan draf peraturan daerah.

"Jadi selama magang yang diperlukan adalah peningkatan keterampilan dari berbagai mahasiswa sebab selama di kampus hanya sebatas teori," ujarnya.

Rencananya, para mahasiswa akan mengikuti magang selama 2 bulan.

"Setelah dinyatakan lulus langsung mahasiswa tersebut lanjut ke semester 7 dan mengajukan proposal hingga selesai," tuturnya.

"Dengan begitu seorang mahasiswa masa kuliahnya tidak lebih dari 4 tahun mengikuti kuliah di Caritas Papua," imbuhnya. (*)

Berita lainnya terkait Papua Barat

Penulis: Safwan Ashari Raharu
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved