Breaking News:

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago Kenakan Baju Gamis saat Lebaran: Saya Hormati Teman-teman Muslim

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menceritakan kebiasaan setiap kali Hari Raya Idul Fitri.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
surya.co.id/sugiharto
Jacksen F Tiago, pelatih Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (23/9/2019). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menceritakan kebiasaan setiap kali Hari Raya Idul Fitri.

Walau tak beragama Islam, Jacksen dan keluarganya mengaku tetap menghormati perayaan lebaran karena banyak sanak saudaranya, khususnya keluarga sang istri yang muslim.

Bahkan untuk menghormati keluarga yang beragama Islam, setiap tahunnya ketika Idul Fitri tiba, Jacksen selalu mendapat hadiah baju gamis dari sang istri.

Baca juga: Persipura Jayapura Beri Waktu Pemainnya Bertemu Keluarga setelah Larangan Mudik Selesai

Itu diberikan sebagai bentuk toleransi beragama di dalam keluarga, sekaligus untuk menghormati para pemain dan staf Persipura Jayapura yang beragama Islam.

"Baju untuk lebaran ini kebetulan hadiah dari istri saya. Setiap tahun waktu lebaran istri saya selalu kasih saya baju untuk merayakan lebaran bersama keluarga besar. Kebetulan tahun ini saya tidak bisa berkumpul dengan keluarga, karena tim tengah menjalani pemusatan latihan untuk AFC, sehingga memutuskan untuk merayakan lebaran disini (Kota Batu,red)," kata Jacksen F Tiago, Selasa (18/5/2021).

Lebih lanjut pelatih asal Brasil itu mengaku, mendapat hadiah baju muslim dari sang istri sudah menjadi tradisi tiap tahunnya, karena sebagai wujud menghormati dan toleransi antar umat beragama.

"Saat tim TC di Surabaya beberapa waktu lalu, istri saya sudah memasukan baju ini dalam koper saya dan sebagai tanda hormat saya pada keluarga dan teman-teman muslim yang merayakan, saya kenakan baju itu. Untuk semua teman-teman muslim yang merayakan saya mohon maaf lahir dan batin," jelasnya.

Berita lain tentang Persipura

(*)

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved