Breaking News:

Viral Video Ratusan Warga Bakar Mapolsek Candipuro, Kecewa Banyak Begal yang Masih Berkeliaran

Viral di media sosial, video Mapolsek Candipuro, yang berada di Desa Beringin, Jalan Soekarno-Hatta, Lampung Selatan, dibakar ratusan warga.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(Tangkapan layar video)
Mapolsek Candipuro, Lampung, dibakar massa, Selasa (18/5/2021) tengah malam. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Viral di media sosial, video Mapolsek Candipuro, yang berada di Desa Beringin, Jalan Soekarno-Hatta, Lampung Selatan, dibakar ratusan warga, Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Video situasi Mapolsek Candipuro terbakar beredar di sejumlah grup WhatsApp dengan keterangan 'warga geram kasus begal marak kantor Polsek Candipuro dibakar'.

Dalam video berdurasi hampir 15 menit yang viral di media sosial tersebut, tampak terlihat massa berkumpul di halaman Mapolsek Candipuro.

Saat api sudah membesar, ratusan warga yang berdemo di halaman Mapolsek Candipuro bertepuk tangan.

Dalam video tersebut, terdengar narasi perekam vidoe yang menyebut pembakaran terjadi karena kepolisian setempat dianggap tidak peduli dengan aksi pembegalan yang terjadi belakangan ini.

Baca juga: Baku Tembak KKB Vs Satgas Nemangkawi Terjadi Lagi, Ini Pesan Kapolda Papua untuk Aparat di Lapangan

"Demo... Demo... Masyarakat mengeluh polisi kurang tanggung jawab dengan tugasnya. Banyak begal yang lolos di Desa Beringin," kata narator video.

Api yang membakar Mapolsek Candipuro berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran Lampung Selatan terjun ke lokasi.

Terkait dengan kejadian itu, Kapolsek Candipuro AKP Ahmad Hazuan membenarkannya.

"Iya, tadi malam kejadiannya. Massa membakar mapolsek," kata Ahmad saat dihubungi, Rabu (19/5/2021) dini hari.

Dikutip dari Tribunnews.com, kata Ahmad, sebelum Mapolsek Candipuro dibakar massa ada dua anggotanya yang berjaga, yakni Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved